Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Beef Katsu untuk Bekal Anak Ala Restoran

KOMPAS.com - Beef katsu atau tonkatsu adalah irisan daging yang digoreng bersama tepung panir, umumnya menggunakan daging babi namun bisa juga pakai daging sapi.

Beef katsu dibuat dengan bahan daging has dalam, merica, bawang putih, saus teriyaki, jahe, tepung terigu, dan tepung roti.

Beef katsu dapat disajikan bersama coleslaw atau salad kol, jeruk nipis dan nasi Jepang, bisa untuk bekal sekolah atau ke kantor.

Simak resep beef katsu ala restoran, dikutip dari buku "Masakan Jepang Populer Ala Kaki Lima" (2013) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

  • Resep Chicken Katsu Donburi untuk Bekal ke Sekolah
  • Resep Menchi Katsu Mozzarella, Daging Giling Goreng Renyah
  • Resep Chicken Katsu Curry buat Bekal ke Kantor atau Makan Siang

Cara membuat beef katsu:

1. Bumbui daging dengan merica, bawang putih, teriyaki marinated, dan jahe, aduk hingga rata dan diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap.

2. Setelah 30 menit, lumuri daging dengan tepung terigu, celupkan ke dalam kocokan telur dan lumuri kembali dengan tepung roti.

3. Goreng dalam minyak panas sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Saus teriyaki: tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Masukkan saus teriyaki, gula pasir, air, dan larutan tepung maizena, aduk hingga matang dan mengental. Angkat.

5. Sajikan bersama saus teriyaki dan gohan.

Buku "Masakan Jepang Populer Ala Kaki Lima" (2013) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli online di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/06/201900275/resep-beef-katsu-untuk-bekal-anak-ala-restoran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke