Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Resep Onigiri ala Minimarket, Isiannya Penuh dan Bervariasi

KOMPAS.com - Onigiri atau nasi kepal bisa kamu temui di salah satu minimarket terdekat dari rumah. Isiannya pun beragam, mulai dari ayam hingga tuna dengan berbagai macam saus.

Kamu bisa membuat sendiri onigiri untuk ide bekal atau makan sarapan praktis di rumah. Kompas.com rangkum sedikitnya ada tujuh resep onigiri yang bisa kamu coba buat di rumah.

1. Resep onigiri ala minimarket

Ada cara membuat onigiri dengan isian ayam kecap. Kamu bisa mengolah dada ayam kecap yang sudah direbus hingga matang kemudian disuwir halus.

Tumis dengan bawang merah, bawang putih, santan, kecap, dan bumbu halus lainnya.

2. Resep onigiri telur dadar

Onigiri telur dadar ini tergolong mudah dilakukan. Caranya adalah dengan mengepalkan sedikit nasi dengan tangan, beri isian, kemudian kepal bentuk segitiga.

Bungkus dengan telur dadar agar lebih unik.

3. Resep onigiri tuna rendang

Ada menu masakan praktis dengan isian tuna rendang. Kamu bisa membuatnya dengan mengolah tuna dalam kaleng bersama bumbu dasar oranye.

Masak dengan bumbu rendang lainnya dan jadikan isian nasi kepal.

4. Resep onigiri, nasi kepal jepang

Onigiri lebih nikmat dengan campuran nasi, sedikit taburan garam, merica, wijen panggang, nori, dan serpihan bonito. Kamu bisa membuatnya untuk bekal makan siang di kantor.

5. Resep onigiri tuna mayo

Onigiri tuna mayo merupakan salah satu menu yang ada di minimarket. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang bisa kamu beli di toko kelontong terdekat.

6. Resep onigiri omurice

Selain rumput laut kering, kamu bisa membuat onigiri dengan bungkus telur dadar. Dajikan menu sarapan yang gampang dan cepat buatnya.

7. Resep onigiri umeboshi

Umeboshi adalah asinan kering dari buah plum. Kamu bisa jadikan umeboshi sebagai isian onigiri yang unik dan tidak mudah ambyar.

https://www.kompas.com/food/read/2023/02/08/110900475/7-resep-onigiri-ala-minimarket-isiannya-penuh-dan-bervariasi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke