Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama di Indonesia, Gerai Waffle Sandwich Hadir di Jakarta

KOMPAS.com - Gerai waffle sandwich Flip'NFry pertama di Indonesia resmi hadir di Mal Emporium, Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (11/1/2022).

Flip'NFry menyajikan perpaduan waffle dengan isian gurih berupa buttermilk fried chicken bergaya Amerika.

"Kami membawa sesuatu yang baru, belum pernah ada. Biasanya, orang menikmati waffle dengan cara pada umumnya (manis), tetapi ini dengan penyajian baru," kata Ian Saputra Widjaja, President Director & Founder Flip'NFry.

Rekan bisnis Ian, Martinus Tara yang berperan sebagai Director of Operation sekaligus Founder Flip'NFry menuturkan, ayam goreng dalam waffle sandwich-nya dimarinasi selama minimal 24 jam.

Bumbu marinasi tersebut diracik spesial untuk ayam goreng, sama halnya dengan aneka jenis saus yang ditawarkan, yakni Ranch Sauce, Cheese Sauce, Nacho Cheese, Mayo-Honey Mustard, dan Spicey BBQ Mayo.

Lima menu waffle sandwich tersedia di Flip'NFry, yakni F'NF Original, Holy Molly, The Ranch, Butter Chili Honey, dan Mushroom Steak seharga Rp 48.000 hingga Rp 60.000.

Flip'NFry juga menyediakan pilihan waffle manis, seperti Strawberry Cream Cheese, BanaTella, dan Peanut Butter & Nut seharga Rp 50.000 hingga Rp 55.000.

"Kami pionir, berarti yang pertama, tentunya harus mempunyai sisi unik. Mengusung konsep casual dining, tetapi tetap memerhatikan standar kualitas gourmet," ujar Ian.

Martinus berharap, makanan unik dan baru di Indonesia yang dibuat berdasarkan ide dan pengalaman bersantapnya di luar negeri, bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Janjinya adalah setelah makan bisa menjadi cerita since the first love bite," ujar dia dalam jumpa pers pembukaan Flip'NFry pada hari yang sama.

Semua kalangan bisa menikmati aneka varian waffle sandwich, beserta minuman yang ditawarkan, seperti Chocoffe, Passion Fruit, hingga Bluberry Lemonade.

Ian dan Martinus berencana membuka gerai Flip'NFry lain di berbagai area, mulai dari perkantoran hingga pusat transportasi dengan target sebanyak 50 gerai dalam lima tahun ke depan. 

Khusus 11-15 Januari 2023 mulai pukul 10.00-19.00, Flip'NFry menghadirkan promo 50 persen untuk makan di tempat bagi, serta merchandise ekslusif untuk 150 transaksi pertama per hari selama 11-13 Januari 2023.

  • 6 Cara Rawat Cetakan Waffle agar Awet Lama
  • 7 Resep Waffle Anti Gagal, Mudah Dibuat oleh Pemula
  • 5 Cara Membuat Waffle yang Renyah dan Lembut Seenak di Kafe

https://www.kompas.com/food/read/2023/01/12/103300575/pertama-di-indonesia-gerai-waffle-sandwich-hadir-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke