Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tempat Makan Murah Dekat Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Tempat Nikah Kaesang

KOMPAS.com - Hotel Royal Ambarrukmo dipilih menjadi lokasi pernikahan putra Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep dan Erina Gundono. 

Hotel ini berada di lokasi yang cukup strategi karena letaknya dekat dengan jalan raya dan kawasan pusat kota.

Tepatnya ada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sebelum ataupun sesudah ikut acara pernikahan Kaesang di Hotel Royak Ambarrukmo, tidak ada salahnya kamu mampir sembari wisata kuliner ke beberapa tempat makan dekat sana.

10 tempat makan murah dekat hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta berikut mungkin bisa jadi salah satu pilihan. 

  • 7 Cafe di Dekat Tugu Jogja, Tempat Rehat Setelah dari Malioboro
  • 5 Cafe Terdekat dari Stasiun Tugu Jogja, Bisa Jalan Kaki

1. Bakso Urat Sapi Ambarrukmo Cak Pur Arema

Di depan hotel Royak Ambarrukmo ada tempat makan bakso dan mi ayam yang cukup ramai dikunjungi pembeli, namanya Bakso Urat Sapi Ambarrukmo Cak Pur Arema.

Tepatnya berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 7, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Dpeok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimea Yogyakarta.

Ukuran baksu urat yang disajikan disini cukup besar kamu bisa mencamurnya dengan mie ayam, kuah bakso, ataupun pangsit goreng.

Selain bakso urat, ada juga Bakso Telur, Bakso Telur Jumbo, Bakso Telur Super Jumbo; Mie Ayam Ceker, Mie Ayam Bakso Biasa, Mie Ayam Bakso Ceker, dan Mie Ayam Bakso Telur.

Harga sepori bakso dan mi ayam di sini berkisar mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 26.000. Apabila ingin datang berkunjung, gerai bakso ini buka setiap hari mulai pukul 12.15 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

2. Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan

Tempat makan murah dekat hotel Royal Ambarrukmo selanjutnya yang bisa disambangi yaitu Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan.

Lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto nomor 6 A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Makanan yang enak dengan harga yang terjangkau tak heran menmbuat Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ramai dikunjungi pembeli.

Di sini menyediakan Nasi Pecel, Nasi Soto Campur, Nasi Sayur, Pecel, dan gorengan. Harga satu porsi makanan di sini dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 10.000. 

Kamu bisa mampir untuk sarapan di sini, karena tempat makan ini buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. 

3. Sate Kambing Gowok

Gerai Sate Kambing Gowok berlokasi di Jalan Nogopuro Nomor 28, RT 002 RW 001, Gowok, Caturtungga, Kecamatan Depok, Kabupaten Slemen, Yogyakarta.

Penyajian sate kambing di sini cukup unik, yakni disajikan di dalam hotplate. Beberapa varian sate yang ditawarkan di sini seperti Sate Hotplate (10 tusuk dan lima tusuk), Sate Bumbu, Sate Klatak, Tongseng, dan Gulai. 

Apabila tidak suka daging kambing, kamu bisa memilih daging sapi. Harga seporsi makanan di sini berkisar mulai dair Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Kamu bisa berkunjung ke sini setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. 

  • 15 Tempat Makan Sekitar Tugu Jogja, dari Sarapan hingga Makan Malam
  • Resep Lotek Jogja, Sajian Ramah Vegetarian untuk Waisak

4. Sop Kaki Kambing 999 Pak Kumis

Tidak jauh dari gerai Sate Kambing Gowok, ada gerai olahan kambing lainnya bila ingin menyantap makanan berkuah. Gerai tersebut bernama Sop Kambing 99 Pak Kumis Ambarrukmo.

Lokasinya ada di kawasan Sriwedri, Jalan Laksda Adisucipto Nomor 6, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Warung tenda ini mudah ditemui karena berada di dekat jalan raya. Jaraknya sekitar 300 meter dai hotel Royal Ambarrukmo, kamu bisa jalan kaki ke lokasi sekitar empat menit. 

Uniknya, di sini pembeli bebas memilih isian apa saja yang ingin dimakan dengan sop kaki kambing. Di antaranya ada jeroan, kikil, dan kaki kambing.

Harga seporsi sop kaki kambing disesuaikan dengan isian sop yang digunakan.  Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. 

5. Pempek & Siomay Ulu Bundar

Ingin menyantap makanan ringan sebelum jam makan siang? Seporsi pempek dan siomay mungkin bisa jadi pilihan.

Di dekat hotel Royal Ambarrukmo ada gerai pempek dan siomay yang cukup ramai dikunjungi, khususnya oleh kalangan mahasiswa.

Tersedia Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Pempek Kulit, Pempek Bulat, Pempek Model; Tekwan, dan Siomay.

Apabila kamu datang bareng teman ataupun keluarga, bisa juga pilih paket pempek supaya lebih hemat.

Ada dua paket pempek yang disediakan, Paket A untuk isian 10 buah Pempek Kapal Selam ukuran kecil, harganya Rp 60.000.

Sedangkan untuk Paket B disediakan isian Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Pempek Bulat, dan Pempek Kulit. Harga pempek Paket B yakni Rp 38.000.

Tapi bila kamu ingin pesan per satuan, harga makanan di sini dibanderol mulai dari Rp 7.500 hingga Rp 12.000. 

Gerai Pempek & Siomay Ulu Bundar lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

6. Pecel Pincuk Gemilang

Jalan kaki sekitar empat menit ke arah barat dari hotel Royal Ambarrukmo, ada warung pecel yang enak dan murah. Namanya Pecel Pincul Gemilang.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 31, Ngentak, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Kamu bisa pilih isian pecel yang diinginkan, ada Nasi Pecel Wader, Nasi Pecel Ceplok, Nasi Pecel Telur Asin, Nasil Pecel Dadar, Nasi Pecel Paru, Nasi Pecel Empal. Selain itu ada juga Nasi Rawon untuk kamu yang suka makanan berkuah. 

Sedangkan untuk tambahan isian pecel ada Tahu dan Tempe Bacem, Mendoan, Bakwan, Sate Usus, Sate Puyuh, Ayam, Ati Ampela, Peyek, dan Gendar. 

Harga seporsi nasi pecel di sini disesuaikan dengan isian pecel yang dipilih. Kamu bisa mampir ke sini untuk sarapan, karena buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. 

7. Begawan Seafood Bagansiapiapi Yogyakarta

Tidak jauh dari warung Pecel Pincuk Gemilang, gerai khusus menjual olahan seafood, namanya Begawan Seafood Bagansiapiapi Yogyakarta.

Menu seafood di sini cukup variatif, ada Ikan Bakar Pedas, Ikan Tim Hongkong, Ikan Masak Tauco; Udang Saus Madu, Udang Goreng Telor Asin; Kepiitng Saus Padang, Kepiting Lada Hitam; Cumi Goreng Tepung, Cumi Saus Padang, Cumi Telor Asin; serta Kerang Ijo Goreng Keriting.

Untuk teman makan lauk di sini disediakan olahan sayuran seperti Kangkung Asap, Kangkung Terasi, Kangkung Tanco, Toge Ikan asin, Toge Bawan Putih, Buncis Telor Asin, dan Buncis Ebi.

Tempat makan di sini terbuka dan cukup luas, jadi kamu bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk makan siang bersama.

Gerai Begawan Seafood Bagansiapiapi Yogyakarta buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 

Lokasinya ada di Jalan Perumnas, Ambarrukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

  • Resep Mie Ongklok Jogja, Masak dengan Bumbu Sederhana
  • Bakpia Jogja Favorit Orang Indonesia, Bakpia Pathok sampai Kukus

8. Warmindo Elephant

Warmindo bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin menyantap makanan dengan harga murah di dekat hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Lokasinya ada di Jalan Ampta, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Seperti warmindo pada umumnya, tempat makan di sini cukup luas untuk menampung banyak pengunjung. Varian nama menu yang disediakan pun unik karena melibatkan nama gajah.

Ada menu Andalan Gajah, terdiri dari Nasi Orak Arik, Nasi Goreng, Mie Tek Tek, dan Mie Pok Pok.  Ada juga menu Gajah Bukan Manusia, terdiri dari Nasi Telor, Nasi Sarden, Nasi Telur Balado, Nasi Telur Bakar, Nasi Ati, Nasi Ayam Goreng, Nasi Ayam Balado, dan Nasi Ayam Bakar.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000. Warmino Elephant buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

9. Rumah Makan Lestari Yogyakarta

Kamu bisa menempuh jarak 400 meter dengan jalan kaki sekitar lima menit ke Rumah Makan Lestari Yogyakarta dari hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Tepatnya ada di Jalan Ampta Nomor 88, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Makanan yang disajikan di sini umumnya yaitu makanan rumahan, ada ikan goreng, gulai, sayur asem, sayur bayam, dan aneka olahan ayam. Harga makanan dan minuman di sini disesuaikan dengan lauk yang dipilih. 

Apabila ingin datang berkunjung ke lokasi, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

10. Bakso Klenger Ratu Sari Nologaten

Lokasi Bakso Klenger Ratu Sari Nologaten dekat dengan Plaza Ambarrukmo, sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor dari hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. 

Seperti namanya, ukuran bakso yang disediakan di sini termasuk besar. Beberapa di antaranya ada Bakso Campur, Bakso Urat, Bakso Iga, Bakso Petir, Bakso Londo, dan Bakso Tetelan.

Selain itu ada juga Bakso Klenger 250 Gram, Bakso  Kenthir, Bakso Kencang, Bakso Kelon, Bakso Xtra 500 Gram, hingga Bakso Klenger 1 kilogram. 

Harga seporsi bakso di sini berkisar mulai dari Rp 22.00 hingga Rp 130.000. Kamu bisa datang ke sini setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.0 WIB.

Khusus hari Sabtu dan Minggu Bakso Klenger Ratu Sari Nologaten buka hingga pukul 21.30 WIB.

Alamatnya ada di Jalan Wahid Hasyim Nomor 296, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/12/09/110900475/10-tempat-makan-murah-dekat-hotel-royal-ambarrukmo-yogyakarta-tempat-nikah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke