Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Restoran Korea di Solo, Destinasi Kuliner untuk Pencinta KFood

KOMPAS.com - Selain punya banyak spot kuliner legendaris, Solo, Jawa Tengah juga memiliki sejumlah restoran Korea yang menarik untuk dicoba. 

Ada restoran khusus barbeque hingga restoran yang menjual hidangan klasik khas Korea. Tempat-tempat ini tersebar di beberapa wilayah Kota Solo. 

Kamu dapat mengunjunginya bersama keluarga, pacar, atau teman dekat. Kisaran harganya juga cukup beragam, mulai dari Rp 10.000-an hingga Rp 200.000-an. 

1. Daegu Korean Grill

Di Daegu Koreaan Grill kamu dapat mencoba banyak makanan Korea. Mulai dari tteokbokki hingga grill daging ala Korea pun ada.  

Lokasi tepatnya berada di Jalan Dr. Rajiman Nomor 402 Penumping, Kecamatan Laweyan. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. 

Namun pemesanan terakhir hanya dilayani sampai pukul 20.30 WIB. 

Sebelum ke sini, cek dulu media sosial Daegu Korean Gill. Sebab, biasanya mereka membagikan informasi menu-menu promo di sana. 

Harga makanannya cukup variatif, berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 200.000.

Kimchi Korean Restaurant menggunakan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Korea. Selain makanan tradisional Korea, kamu juga dapat mencicipi minumannya. 

Misalnya saja makgeolli atau fermentasi beras serelia. Walau menggunakan bahan impor, tetapi harga makanan yang dijual masih cukup terjangkau. 

Harganya antara Rp 12.000 sampai Rp 90.000. Kimchi Korean Restaurant buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00. 

Alamat lengkapnya berada di Jalan Veteran Nomor 234, Tipes, Kecamatan Serengan. 

3. Oharang Solo

Oharang, salah satu restoran Korea halal yang ada di Kota Solo. Lokasi tepatnya berada di Jalan Bhayangkara Nomor 51-53, Tipes, Kecamatan. Serengan. 

Di sini kamu dapat menikmati beragam hidangan khas Korea mulai dari, dessert hingga menu barbekunya. 

Bahkan di sini juga ada soju halal yang tengah viral. Tak perlu khawatir soal harga, karena masih cukup terjangkau, mulai Rp 20.000 hingga Rp 150.000. 

Restoran ini buka pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Biasanya mulai ramai pukul 16.00 sampai 19.00. 

Kalau tak ingin mengantre, bisa berkunjung tak di waktu tersebut. 

Sesuai dengan namanya, Neomu Korean Express menjual beragam menu Korea cepat saji. Ada tteokbokki dan juga ayam dengan saus khas Korea. 

Harganya berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 35.000. Lokasinya berada di Food Court Samboga Culinary, di Jalan Dempo Raya Nomor 17, Mojosongo, Kecamatan Jebres. 

Neomu Korean Express juga tersedia di ojek daring, sehingga kamu tak perlu datang ke sana untuk dapat menikmatinya.  

Namun, sayang mereka tak mencantumkan waktu operasional, sebaiknya cek melalui aplikasi ojek daring waktu operasionalnya sebelum datang berkunjung.

5. Korind Resto

Restoran Korea ini sempat viral di Twitter beberapa waktu lalu. Berdasarkan ulasan yang dibagikan pengunjung, resto ini memiliki rasa Korea yang autentik. 

Menu yang disajikan juga cukup beragam, mulai dari kimchi hingga beraneka hidangan mi ala Korea sana. 

Harga makanannya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000 saja. Bagi yang ingin mencoba, bisa mengunjungi Korind Resto di Jalan Gajahmada Nomor 144, Blukukan, Ketelan, Kecamatan Banjarsari. 

Bagi yang ingin berkunjung, bisa datang pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. 

Dekat kampus UMS 4, ada satu warung Korean Food yang dapat dikunjungi. Nama tempatnya ialah Busan Siktang. 

Lokasi tepatnya di Jalan Garuda Mas,  Ruko Gamersi Nomor 4A, Bulak Indah, Karangasem.

Di sini kamu dapat menikmati beragam makanan kaki lima ala Korea dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 30.000 saja. 

Meski murah, tetapi rasa hidangannya tak kalah enak dari restoran lainnya. 

Busan Siktang ini buka pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Jangan datang terlalu malam jika tak ingin kehabisan menu-menu andalan mereka. 

7. Simhae Solo All You Can Eat Korean BBQ

Bergeser sedikit ke kawasan Sukoharjo. Ada satu restoran all you can eat ala Korean barbeku yang layak dikunjungi, namanya Simhae Korean BBQ.

Lokasinya berada di sekitar kawasan Grogol, Dusun I, Madegondo, Grogol, Sukoharjo. 

Harga all you can eat di sini antara Rp 99.000 sampai Rp 120.000. Pilihan daging di Simhae ini cukup banyak, jadi kamu tak perlu khawatir rugi.

Bagi yang ingin mencoba, bisa datang pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Namun jika ingin datang bersama keluarga baiknya pesan tempat dahulu agar tidak mengantre. 

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/02/14/131200075/7-restoran-korea-di-solo-destinasi-kuliner-untuk-pencinta-kfood

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke