Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjual Steak Kaki Lima di Surabaya Dapat Omzet Rp 6 Juta Per Hari karena Video Viral

KOMPAS.com - Steak buatan Agus Suwandi belakangan laris manis setiap harinya. Bahkan pembeli meningkat 50 persen dibandingkan dengan 3 bulan sebelumnya.

Hal ini lantaran dagangannya didatangi oleh youtuber maupun sejumlah foodies di Surabaya. Mereka menyebarkan video warung steak kaki lima milik Agus, Master Steak. Video itu pun menjadi viral.

Lelaki yang akrab disapa Agus Zuu ini bilang, dalam satu hari omzet penjualan Master Steak mencapai Rp 6 juta pada hari biasa. Sementara pada akhir pekan, omzetnya mencapai Rp 7 juta.

"Alhamdulillah yang dulu ramai bisa Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Malam minggu Rp 5 juta. Sekarang hari biasa Rp 6 juta ke atas. Hari minggu Rp 7 juta lebih," kata Agus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

Karena viral tersebut, calon pembeli harus rela mengantre hingga 1 jam untuk mendapatkan steak buatan Agus.

Bahkan 26 bangku yang disediakan Agus kadang tak cukup terutama apabila ada pengunjung yang datang rombongan.

"Jadi setiap hari hampir waiting list cuma kita PKL jadi kapasitas kita 26 orang seatnya. Cuma kadang ada rombongan jadi waiting list tapi kita atur yang ngantre jadi abis itu enggak rebutan tempat duduk," ucapnya.

Meski memiliki banyak pengunjung setiap harinya, Agus mengaku bahwa setengahnya adalah pelanggan tetap.

Para pelanggan selalu datang dua hingga tiga kali dalam satu minggu untuk mencicipi steak ini.

Master Steak menyediakan, Chicken Crispy, Chicken Cordon Bleu, Chicken Spicy, Chicken Steak, Master Beef with Rice, Mixed Grill, Tornado Steak, Beef Cordon Bleu, Tenderloin (Cordon Bleu, Black Paper, Spicy, Steak), T-Bone (Steak, Spicy, Black Paper).

Sempat terdampak pandemi

Walaupun ramai sejak awal buka, tetapi Master Steak sempat terdampak pandemi. Omzetnya pun turun 50 persen. Pasalnya, seluruh warung tak diperbolehkan pembeli makan di lokasi (dine-in).

"Kalau yang awal awal iya karena kan surabaya PSBB, itu kita buka jam 6 closing jam 9 itu pun ga boleh pake meja, ga boleh dine-in. Hampir 50 persen (omzet turun). Karena terbatas waktu terus orang takut keluar dan pas musim hujan juga," tutur Agus.

https://www.kompas.com/food/read/2020/11/19/190600275/penjual-steak-kaki-lima-di-surabaya-dapat-omzet-rp-6-juta-per-hari-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke