Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Sarapan di Serpong, Kedai Kopi hingga Makanan Indonesia

KOMPAS.com - Makan pagi atau sarapan, penting untuk kamu memulai hari. Asupan yang masuk akan menjadi energimu menjalani aktivitas.

Tujuh tempat sarapan di daerah Serpong, Tangerang Selatan ini dapat menjadi pilihan bagi kamu untuk sarapan. Sebab restoran, kafe, dan kedai ini buka sejak pagi. 

1. Lemari Kopi

Kedai kopi ini terletak di Ruko Sektor 1, Jalan Griya Loka Raya, Blok RE 2 Nomor 4. Untuk mempermudah, lokasi kedai dekat dengan pasar modern BSD.

Lemari Kopi buka sejak pukul 08.00 WIB. Kedai ini bisa kamu kunjungi untuk minum kopi sejenak.

Banyak pilihan kopi yang ditawarkan di kedai ini. Salah satu minuman unik adalah Kopi Toraja Tubruk.

Kopi ini disajikan dengan roti goreng manis ini dihargaiRp 20.000. Selain itu, ada juga minuman lain seperti kopi susu, cappucino, dan manual brew. Bagi kamu yang tidak minum kopi bisa mencoba minuman non kopi seperti es jamu gendong dan es kacang ijo.

2. Haka Dimsum

Berdekatan dengan Lemari Kopi, kamu bisa menemukan toko dimsum yang buka 24 jam. Haka terletak di Ruko sektor I, Jalan  Griya Loka Raya Nomor 6.

Semua sajian yang ditawarkan halal. Kamu bisa makan siomay, bakmi, bubur ayam, pao telur asin, hakau, dan masih banyak lagi. Harga makanan sekitar Rp 20.000 per porsi.

Desain toko yang sederhana, kental dengan nuansa oriental dan tempo dulu, membuat pengunjung betah menjelajahi sebagai spot foto.

3. Burgreens

Kompas.com juga merekomendasikan tempat makan untuk yang mencari makanan sehat, yakni Burgreens. Kamu bisa menemukan Burgreens di The Breeze, Jalan Grand Boulevard BSD, Serpong, Tangerang.

Semua makanan di  Burgreens ramah untuk vegan. Ada pilihan makanan seperti vegan yamin dan vegan soto.

Bagi kamu yang ingin memulai hari dengan buah segar, kamu bisa menggantikannya dengan menu pilihan smoothie bowl di Burgreens.

Burgreens juga menawarkan menu paket berempat. 

Restoran ini buka sejak pukul 08.30-22.00 WIB.

Kafe kopi yang terletak di Foresta Business Loft Signature, Jalan BSD Raya Utama ini bisa kamu jadikan tempat sarapan asyik. Sebab kedai kopi ini buka sejak pukul 07.00-19.00 WIB,

Sositi menghadirkan meakanan ala barat seperti pasta dan salad. Namun, bagi kamu yang tidak mau makanan berat di pagi hari, kamu bisa memilih croissant atau menu breakfast in bed mereka.

Ada beragam teh dan kopi yang bisa kamu pilih. Ada strawberry lime tea, chamomile, earl grey, lalu ada cappuccino, long black, piccolo, latte, dan masih banyak lagi.

Kafe ini terkenal memiliki desain yang elegan dan modern.

5. Serabi Notosuman

Beralih ke tempat makan yang khas Indonesia yang berpusat di Solo dan membuka cabang di Pasar Modern BSD yakni Serabi Notosuman.

Kue tradisional bisa kamu temukan di Ruko Pasar Modern BSD, Noor R 72, Jalan Letnan Sutopo. Kedai ini buka dari pukul 06.00 WIB dan selalu ramai pengunjung.

Serabi Notosuman menawarkan dua varian rasa, yakni serabi biasa dan serabi coklat. Mereka juga menawarkan leker, sebagai menu tambahan.

Tidak ada tempat duduk untuk kamu makan langsung di tempat. Kamu bisa pesan dan membawa pulang.

Bagi yang ingin makan berat di pagi hari, kamu bisa memilih Pecel Sumbersari, karena mereka menyediakan menu pecel nasi dan juga nasi rawon Jember.

Ada juga menu gudeg yang bisa kamu pilih atau jadi tambahan, seperti telur bacem, tempe bacem, krecek, dan ada juga gorengan sebagai pelengkap.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000.

Kamu bisa menemukan Pecel Sumbersari di Jalan Wana Kencana I Nomor 21. Pecel Sumbersari juga menyediakan meja dan kursi untuk kamu makan langsung di tempat.

7. Gado-gado Cartel

Mirip dengan pecel, ada gado-gado yang bisa kamu jadikan pilihan sarapanmu. Dengan harga berkisar Rp 20.000, kamu sudah bisa memilih makanan seperti gado-gado, lontong sayur, dan soto ayam di Gado-gado Cartel.

Kedai ini beralamat Jalan Griya Loka Raya Blok RF No. 17, Serpong, Gado-gado Cartel buka pukul 08.300 WIB.

Kamu bisa langsung makan di tempat, Gado-gado cartel menyedikan tempat makan yang luas dan meja kursi yang bersih.

Semua tempat makan untuk kamu sarapan ini, bisa kamu kunjungi sesuai dengan penerapan protokol dari masing-masing toko.

Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker, dan bawa hand sanitizer kemana pun kamu pergi.

Bila perlu, kamu bisa membawa tempat makan pribadi untuk wadah sarapanmu.

https://www.kompas.com/food/read/2020/10/31/091200275/7-tempat-sarapan-di-serpong-kedai-kopi-hingga-makanan-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke