Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chatime Sambut New Normal, Simak Aturan Baru untuk Pelanggan

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran dan kafe Jakarta bersiap menyabut new normal. Mereka mulai menambah fasilitas dan peraturan bagi karyawan serta konsumen untuk keamanan bersama.

"Chatime memberlakukan SOP (Standar Operasional Prosedur) berbeda untuk menghadapi era new normal," jelas Marketing Communication General Manager Chatime, Lany Cucu dihubungi Kompas.com, Jumat (5/6/2020).

Lany menjelaskan di masa pandemi Chatime menutup sementara sebagian toko yang berada di mal karena mengikuti kebijakan operasional mal.

Namun toko independen dan toko yang berlokasi di beberapa mal tertentu tetap buka dan melayani pelanggan.

Terkait era new normal, Lany menjelaskan pelanggan diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer yang telah disediakan saat berada di area toko Chatime.

Pelanggan juga wajib menjaga jarak aman dalam antrean dan diimbau untuk melakukan pembayaran secara non tunai.

Kemudian staf harus melakukan general cleaning menggunakan menggunakan cairan disinfektan secara berkala pada area kerja.

Mereka juga membentuk kelompok dengan penyesuaian waktu kerja untuk meminimalisir kontak antar staf.

Chatime menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan dan memasang pembatas plastik di areka kasir serta pengambilan produk.

Di area antre pelanggan akan diberikan tanda khusus untuk menjaga jarak antar pelanggan.

Semua pemesanan minuman bungkus pelanggan akan diikat oleh cable ties dan disertakan kartu penunjuk suhu tubuh petugas yang membuat dan mengantarkan minuman.

Saat ini Chatime juga membuka saluran pembelian secara online, melalui aplikasi mobile Chatime, pemesanan via whatsapp, serta layanan ojek online.

Selain itu Chatime juga bekerjasama dengan e-commerce seperti Ruparupa.com, Shopee, dan Tokopedia untuk menjual produknya.

https://www.kompas.com/food/read/2020/06/06/130900875/chatime-sambut-new-normal-simak-aturan-baru-untuk-pelanggan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke