Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sekolah Internasional Terbaik di Bekasi, Bisa Jadi Pilihan Orangtua

Kompas.com - 05/04/2024, 15:00 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Era globalisasi menuntut generasi muda untuk siap bersaing di kancah internasional. Maka, pendidikan adalah kunci utama agar mereka mampu mempersiapkan diri dalam mencapai kesuksesan masa depan.

Sekolah internasional hadir menjawab kebutuhan pendidikan berkualitas yang mampu melahirkan siswa berdaya saing global. Kurikulum berstandar internasional dirancang untuk membangun karakter, menumbuhkan pengetahuan, dan mengasah keterampilan siswa.

Baca juga: Stafsus Presiden Usul Siswa SD-SMA Wajib Ikut Pramuka, Ini Alasannya

Berbagai fasilitas sekolah internasional juga efektif membantu tumbuh kembang anak dan mengasah kreativitas, serta minat bakat mereka.

Itu sebabnya banyak orangtua ingin anaknya bersekolah di sekolah internasional karena dinilai mempunyai kualitas pendidikan setara dengan luar negeri.

Di Bekasi, setidaknya ada lima sekolah internasional yang bisa jadi pilihan orangtua, berikut sekolah dan informasi lengkapnya, seperti yang dilansir Kompas.com, pada Jumat (5/4/2024).

1. Binus School Bekasi (Cambridge)

Posisi pertama sekolah terbaik di Bekasi adalah Binus School Bekasi, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Nusantara.

Berbasis kurikulum Cambridge, sekolah ini terbuka untuk semua golongan dan latar belakang. Dukungan fasilitas seperti kolam renang, art room, science laboratory, dan lapangan olahraga hadir untuk menunjang potensi siswa serta mendukung penuh tumbuh kembang semua siswa.

Principal of Binus School Bekasi, Maria Karah R. Greogorio mengatakan, Binus School Bekasi menerapkan perpaduan kurikulum internasional dan nasional sebagai persiapan siswa menjawab tantangan masa depan.

"Kami ingin setiap siswa memiliki wawasan secara internasional, tetapi juga mempunyai akar yang kuat terhadap budaya nasional, didukung fasilitas kelas dunia yang kami miliki," kata dia dalam keterangannya.

Hal ini terbukti lewat torehan prestasi gemilang para siswa BINUS, baik tingkat nasional bahkan internasional, seperti pada ajang World Scholars Cup di Amerika di tahun 2023 yang berhasil membawa pulang 11 medali emas dan 18 medali silver.

Baca juga: Kemendikbud: 40.164 Sekolah di Indonesia Punya Siswa Disabilitas

Artinya, Binus School Bekasi berhasil menerapkan pembelajaran secara menyeluruh atau holistic education dengan prestasi akademik dan non-akademik yang seimbang.

Tentu prinsip itu sejalan dengan komitmen Binus School Bekasi yang mengedepankan visi Fostering and Empowering untuk Indonesia lebih baik.

2. Sekolah Victory Plus (International Baccalaureate)

Sekolah Victory Plus hadir melayani komunitas internasional di sekitar Bekasi dengan menawarkan pendidikan komprehensif dari jenjang TK hingga SMA.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com