Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ygritte Gara, Siswi Cikal Lebak Bulus, Sabet 3 Medali Emas Moose Games 2024 Bangkok

Kompas.com - 31/03/2024, 16:14 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ygritte Gara, pesenam muda berusia 8 tahun dari Sekolah Cikal Lebak Bulus, Jakarta, mengharumkan nama Indonesia di Bangkok Gymnastics Invitational (Moose Games) 2024.

Ygritte, yang mewakili Klub Gymnastik Gavrilla, berhasil meraih tiga medali emas dari empat kategori dipertandingkan, yaitu Bars, Beam, Floor, dan Vault.

Sebagai informasi, Moose Games merupakan kejuaraan gymnastik undangan tahunan yang menjadi ajang bagi bakat-bakat muda dari berbagai negara.

Tahun ini, 1.600 pesenam muda dari 11 negara seperti Jepang, Malaysia, China, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Indonesia beradu ketangkasan dan kelincahan.

Meskipun usianya masih terbilang belia, Ygritte menunjukkan tekad dan semangat yang luar biasa. Kecintaannya pada renang dan gymnastik mendorongnya untuk berlatih keras setiap hari setelah sekolah, termasuk akhir pekan.

Kegigihannya pun terbayar lunas dengan prestasi gemilang di Moose Games.

"Pertandingannya keren banget. Semoga di Indonesia juga bisa menyelenggarakan acara sebesar ini di mana teman-teman dari banyak negara dapat berpartisipasi," ungkap Ygritte di Thai Canadian Community Sports Gymnasium (30/3/2024).

Ygritte Gara, siswi Sekolah Cikal Lebak Bulus, Jakarta, meraih tiga medali emas di Bangkok Gymnastics Invitational (Moose Games) 2024.DOK. ISTIMEWA Ygritte Gara, siswi Sekolah Cikal Lebak Bulus, Jakarta, meraih tiga medali emas di Bangkok Gymnastics Invitational (Moose Games) 2024.

Tiga medali emas yang diraih Ygritte menjadi bukti nyata talenta muda Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai bidang.

Ygritte Gara adalah siswi kelas 2 Sekolah Cikal Lebak Bulus. Sejak kecil, ia sudah menunjukkan bakat dan minat yang besar pada olahraga renang dan gymnastik. 

Baca juga: SMA Cikal Serpong Raih Akreditasi A, Peluang Siswa Masuk PTN Terbaik Indonesia Jadi Lebih Besar

Di luar prestasinya di bidang olahraga, Ygritte juga dikenal sebagai siswi cerdas dan aktif di sekolah. Ia selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Prestasi Ygritte di Moose Games 2024 diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengejar mimpi dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com