Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukrida dan Odysee Education Indonesia Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kompas.com - 06/05/2023, 19:50 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) menjalin kerja sama dengan Odysee Education Indonesia sebagai salah satu strategi meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Ukrida, Wani Devita Gunardi dan Direktur Utama Odysee Education Indonesia, Lim Christiano Alfin, pada Kamis, 4 Mei 2023, di Kampus I Ukrida, Jakarta.

Kerja sama ini diinisiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Ukrida terkait tenaga pengajar Sastra Inggris, yang kemudian ditindaklanjuti penjajakan kolaborasi oleh Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida, yang sekaligus memfasilitasi acara penandatanganan MoU ini.

Rektor Ukrida Wani Devita Gunardi dalam sambutan mengapresiasi pelaksanaan penandatanganan MoU dengan Odysee Education Indonesia ini.

“Kami yakin melalui jalinan kerja sama ini kita mampu melahirkan berbagai program kerjasama yang berdampak positif bagi pengembangan, profesionalitas tenaga pengajar yang berkualitas dan berkarakter baik," ungkap Wani Devita.

"Kerja sama ini akan menjadi investasi kita bersama dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani Indonesia,” lanjut Rektor Ukrida.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Odysee Education Indonesia turut mengapresiasi terwujudnya gagasan kolaborasi yang proses penjajakannya dalam waktu relatif singkat.

Lim Christiano Alfin menyampaikan, perhatiannya yang besar terhadap pendidikan karena menilai pendidikan merupakan “ibu” dari segalanya. Ia juga berharap kolaborasi ini berlanjut dalam pengembangan sumber daya manusia pengajar.

Berbagai potensi kerja sama

Setelah sambutan, Kepala Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida, Athriyana S. Pattiwael memandu diskusi tindak lanjut kerjasama dari kedua pihak.

Baca juga: Kolaborasi UT dan PIK 2 Tegaskan Kerja Sama Pendidikan Tinggi dan Swasta Jadi Keniscayaan

 

Mengawali diskusi Direktur Utama Odysee Education Indonesia menjelaskan poin penting kolaborasi ini adalah pengembangan platform e-learning bersama Ukrida, diantaranya meliputi layanan pelatihan, sertifikasi, dan lainnya bagi guru-guru sekolah.

Pjs. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ukrida, Lambok Tampubolon menyampaikan, ada dua hal bisa menjadi potensi kerja sama dengan FEB.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com