Kompas.com - 04/10/2022, 15:08 WIB

KOMPAS.com – Sebanyak 24 mahasiswa dari 18 perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi akan belajar selama satu semester di University of Nottingham, Inggris.

Mereka merupakan penerima beasiswa (awardees) Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO) 2022 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Beny Bandanadjaja melepas keberangkatan 24 mahasiswa tersebut ke kampus impian mereka.

Hal tersebut menunjukkan dukungan nyata dari Kemendikbudristek terhadap para awardees dalam mengikuti IISMAVO Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Pastikan KIP Kuliah Dibuka Setiap Tahun

Beny memberikan arahan dan menyampaikan harapan besarnya kepada penerima beasiswa agar awardees dapat memahami peran mereka sebagai pemuda bangsa, khususnya selama menjalani kegiatan IISMAVO.

“Jaga baik nama Indonesia, nama baik Kemendikbudristek, dan nama baik vokasi, karena kesuksesaan Anda adalah kesuksesan vokasi,” ujar Beny ketika berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pekan lalu.

Beny juga meminta agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar, duta budaya, dan duta vokasi Indonesia di negara tujuan.

Rasa syukur dari mahasiswa dan orangtua

Sementara itu, Faishal Hanif Permata, salah satu awardee yang merupakan mahasiswa Program Studi D-4 Teknik Mesin, Universitas Negeri Yogyakarta mengungkapkan kebahagiaannya menjelang keberangkatan.

“Meski berangkat dengan berbagai ragam latar belakang, saya berharap agar teman-teman dapat bersama-sama menjalankan program ini dengan baik dan lancar sehingga bisa mendapatkan capaian yang bermanfaat,” ungkap Faishal.

Faishal juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membantu proses keberangkatan mereka.

Baca juga: Uang Saku Rp 325 Juta, Ini Cara Daftar Beasiswa Gates Cambridge S2-S3

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.