Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan PKKMB 2022, Rektor UNJ: Disiplin dan Fokus Jadi Kunci Utama Program Belajar

Kompas.com - 27/08/2022, 16:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2022 secara resmi telah ditutup di Stadion Atletik Rawamangun pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Seluruh rangkaian PKKMB 2022 bertemakan "PKKMB Mewujudkan Mahasiswa Unggul dan Berprestasi di Era Digital" telah selesai dilaksanakan selama enam hari secara hibrid oleh seluruh mahasiswa baru UNJ.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan juga Ketua Pelaksana PKKMB UNJ, Abdul Sukur dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 5.117 mahasiswa baru UNJ telah selesai mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB, baik secara bersamaan maupun di fakultas masing-masing.

“Kami harap dapat menghasilkan mahasiswa yang berkarakter kuat dan berdaya saing setelah melalui rangkaian PKKMB UNJ 2022. Selamat kepada mahasiswa baru UNJ tahun 2022, kami yakin kalian akan jadi generasi terbaik bangsa ini,” kata Abdul Sukur.

Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru UNJ. Prof. Komarudin juga menitipkan beberapa pesan penting kepada mahasiswa baru UNJ 2022.

Pertama, mahasiswa baru diminta untuk terus lanjutkan pengenalan dan adaptasi di UNJ setelah PKKMB ini. "Semakin mengenal UNJ, mudah-mudahan makin cinta pada UNJ, dan jika cinta UNJ maka akan loyal dan total untuk mengembangkan UNJ," ujar Prof. Komarudin.

Baca juga: Acara PKKMB UI 2022 Raih Rekor Muri, Ini Kata Rektor dan Wakil Rektor

"Kedua, mulai Senin 29 agustus 2022 kegiatan akademik sudah dimulai. Harapan kami banyak di antara Anda lulus tepat waktu. Dari awal Anda harus tetapkan niat dengan teguh, dan akan lebih baik jika punya target tertentu," pesan Prof. Komarudin.

PKKMB UNJ tahun 2022 secara resmi telah ditutup di Stadion Atletik Rawamangun pada Sabtu, 27 Agustus 2022.DOK. UNJ PKKMB UNJ tahun 2022 secara resmi telah ditutup di Stadion Atletik Rawamangun pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Rektor UNJ melanjutkan, "buatlah rencana dan program belajar yang baik selama studi di UNJ, banyak organisasi mahasiwa yang bisa Anda ikuti untuk mengasah soft skill Anda guna mempersiapkan diri di dunia kerja nanti."

"Disiplin dan fokus menjadi kunci utama dalam menjalankan program belajar Anda, serta doa dan ibadah agar diberikan kelancaran selama studi di UNJ," tegas Prof. Komarudin.

Baca juga: PKKMB UNS Catat Rekor MURI, Warnai Batik Sepanjang 3.300 Meter

Pada acara penutupan PKKMB UNJ 2022 ini, sebanyak 16 mahasiswa perwakilan dari delapan fakultas yang ada di UNJ disematkan almamater oleh Rektor, Wakil Rektor, dan para Dekan Fakultas.

Selama rangkaian acara penutupan juga diisi banyak hiburan dan aksi, seperti tari tradisional, dan pencak silat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com