Kompas.com - 19/08/2022, 18:41 WIB
|

KOMPAS.com - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memberikan pesan pada mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menjadi pembicara untuk memotivasi maba Unnes yang sedang mengikuti masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, Kamis (18/8/2022).

Menurut Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman, PKKMB Unnes 2022 menghadirkan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menjadi pembicara untuk memotivasi para mahasiswa baru agar berkarakter dan berprestasi.

Baca juga: KPU Jateng Ajak Mahasiswa Unnes Sukseskan Pemilu 2024

"Cita-cita menjadi mahasiswa yang berkarakter dan berprestasi itulah yang membuat Pengenalan PKKMB ini menjadi sangat penting," ujar Rektor Unnes seperti dikutip dari laman Unnes.

Harus bisa jadi mahasiswa hebat

Dikatakan, melalui PKKMB, mahasiswa baru mengenal dan memahami pola pendidikan di perguruan tinggi yang berbeda dengan pendidikan di sekolah.

Namun yang lebih penting dari itu, melalui PKKMB ini mahasiswa baru dapat meneguhkan tekad menjadi mahasiswa hebat dan menghebatkan, yakni mahasiswa yang berkarakter luhur sekaligus berprestasi unggul.

"Salah satu tokoh inspiratif tersebut adalah Bapak Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan dan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia," terangnya.

"Pemikiran, gagasan, dan pengalaman panjang yang dimiliki adalah samudara yang demikian luas untuk ditimba. Oleh karena itu, sangat beruntung jika pada hari ini maba dapat belajar langsung kepada Jenderal TNI (Purn) Moeldoko," imbuhnya.

Baca juga: Ini Fitur di Aplikasi Deteksi Dini Stunting Inovasi Mahasiswa UGM

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan peran generasi muda dalam menjawab tantangan dunia ke depan.

3 tantangan ke depan

Menurutnya, ada tiga tantangan yang dihadapi dunia ke depan, yakni:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.