Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brigadir Yosua Raih IPK 3,28, UT Fasilitasi Orangtuanya ke Acara Wisuda

Kompas.com - 19/08/2022, 14:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua meraih IPK 3,28 sebagai mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Universitas Terbuka (UT).

Almarhum Brigadir Yosua terdaftar sebagai mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh atau UPBJJ UT Jambi sejak tahun 2015.

Sebagai informasi, UT merupakan perguruan tinggi negeri dengan sistem pembelajaran yang berbeda dari universitas lain dalam hal penyelenggaraan pembelajaran mulai dari penyampaian materi ajar sampai dengan penyampaian ijazah bagi lulusan.

Almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat sendiri telah mengetahui UT sejak lama, di mana keluarganya, yaitu ibunda almarhum adalah alumnus UT dan adiknya mahasiswa UT.

Terkait dengan pelaksanaan wisuda di UT Pusat, wisudawan yang hadir adalah mahasiswa terpilih dengan IPK minimal 2,7. Wisudawan lain melakukan seremoni wisuda di daerah masing-masing sesuai UPBJJ-UT atau Wisuda Daerah.

Melalui rilis resmi, Jumat (19/8/2022), Rektor UT Prof. Ojat Darojat atas nama sivitas akademika UT turut menyampaikan rasa dukacita atas berpulangnya salah satu mahasiswa UT dengan IPK sangat memuaskan mencapai IPK 3,28, yakni Nofriansyah Yosua atau Brigadir Joshua.

"Tahun ini almarhum selesai dan seharusnya ikut wisuda di UT Pusat tanggal 23 Agustus 2022," ungkap Rektor UT melalui rilis resmi.

"Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan pada mahasiswa lainnya," tambah Prof. Ojat Darojat.

Sebagai apresiasi, UT memfasilitasi dan mengakomodasi kehadiran kedua orangtua almarhum untuk hadir di UT Convention Center (UTCC) dalam acara wisuda tanggal 23 Agustus 2022, sekaligus menerima ijazah yang akan diserahkan oleh Rektor UT.

Baca juga: Gelar IYCC, LPI Dompet Dhuafa Wisuda 256 Penerima Manfaat Etos ID

Undangan serta koordinasi kehadiran telah dilakukan dengan pihak keluarga dan menunggu kehadiran keluarga almarhum.

"Bentuk apresiasi yang diberikan kepada keluarga almarhum adalah salah satu bentuk kepedulian UT kepada mahasiswanya," ujar Prof. Ojat Darojat.

Meskipun UT bukan perguruan tinggi tatap muka yang dapat bertemu langsung dengan mahasiswanya setiap saat, Rektor menyampaikan, pihaknya selalu mengedepankan mutu dan layanannya yang terbaik untuk mahasiswa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com