Kompas.com - 14/08/2022, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Saat ini banyak produk skincare yang bisa dengan mudah dibeli. Namun sebelum membeli produk skincare, akan lebih baik jika mengenali dulu jenis kulit dan produk skincare yang cocok digunakan.

Bagi kamu yang masih bingung memilih produk skincare yang tepat, Dosen Fakultas Kedokteran (FK) UM Surabaya Nenny Triastuti memberikan beberapa tips.

Nenny menerangkan, saat memilih skincare tidak bisa sembarangan karena setiap kulit membutuhkan perawatan yang berbeda.

Menurut Nenny, kandungan produk perawatan kulit sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit.

Baca juga: Intip 7 Profesi yang Bisa Dipilih Lulusan Jurusan Psikologi

Kulit kering akan berbeda perawatannya dengan kulit berminyak atau kombinasi. Berikut 5 tips memilih skincare dari dosen UM Surabaya:

1. Beli skincare sesuai jenis kulit

Nenny menjelaskan, membeli produk skincare harus sesuai dengan jenis kulit. Ada 5 jenis kulit yang bisa ditemukan di masyarakat yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

Sebelum memilih skincare, seseorang dianjurkan untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi kulit kepada dokter.

"Hal ini penting dilakukan agar tidak salah dalam menentukan jenis kulit. Sebab, jika seseorang belum tahu tipe kulit yang dimiliki akan sulit menentukan skincare yang tepat," papar Nenny seperti dikutip dari laman UM Surabaya, Minggu (14/8/2022).

2. Pastikan skincare sudah terdaftar BPOM

Tips kedua dari dosen FK UM Surabaya ini yakni memastikan skincare sudah terdaftar BPOM. Nenny mengatakan, sebelum membeli produk perawatan kulit yang diinginkan, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah produk tersebut sudah tercatat di BPOM atau tidak.

Baca juga: 4 Kampus dengan Bidang Engineering-Technology Terbaik di Indonesia

Nenny menjelaskan, untuk memastikan produk skincare sudah terdaftar BPOM, masyarakat bisa mengeceknya melalui laman resmi BPOM.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.