Kompas.com - 22/07/2022, 15:42 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka melakukan kemitraan dengan Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU) Filipina.

Kemitraan ini berbentuk program magang virtual yang berlangsung dari 18-29 Juli 2022 lewat platform Zoom dengan tema "Media Convergence In The Digital Communication Era".

Baca juga: Indonesia Terancam Resesi, Ini Saran Ekonom Unair untuk Pemerintah

Dalam kemitraan ini, peserta mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka dan DMMMSU bersama-sama mengikuti magang virtual bersama para mentor dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) sebagai Mitra FISIP Uhamka dan narasumber dari DMMMSU.

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka, Farida Hariyati menyebutkan, program magang virtual ini bersifat courses (perkuliahan) dan praktik yang dilaksanakan secara daring.

Dengan orientasi dan tujuannya untuk meningkatkan kemitraan internasional sebagai impelementasi kerja sama tingkat universitas.

Lalu bisa memperluas jaringan kerja sama fakultas dan prodi dengan praktisi dan mitra industri dan memberikan pengalaman pembelajaran di luar prodi bagi mahasiswa untuk direkognisi atau dikonversi pada mata kuliah Prodi Ilmu Komunikasi.

Kemudian memberikan wawasan atau pencerahan bagi dosen yang terlibat dalam kemitraan internasional dan membangun branding prodi/fakultas di tingkat global.

Baca juga: Mendikbud Ristek Bertemu Menteri Pendidikan Belanda, Ini yang Dibahas

Dia menyebut, peserta dalam magang virtual ini terdiri dari 11 mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka dan 19 mahasiswa DMMMSU dari Prodi Bahasa Inggris, Pertanian & Teknik Biosistem, Sistem Informasi, dan Ilmu Komunikasi

"Para mentor dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) sebagai Mitra FISIP Uhamka dan narasumber dari DMMMSU ada 5 narasumber," sebut dia.

Semua narasumber yang dihadirkan memaparkan terkait perkembangan jurnalisme dan kehumasan hingga sosial media (sosmed) merupakan saluran komunikasi yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kepada khalayak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.