Kompas.com - 21/07/2022, 11:52 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (UB) mengukuhkan dua guru besar baru di Gedung Samantha Krida, Rabu (20/7/2022).

Pertama, Prof. Abdul Wahib Muhaimin yang dikukuhkan sebagai profesor di bidang Ilmu Majemen Agribisnis. Dia merupakan profesor ke-30 dari Fakultas Pertanian dan profesor aktif ke-168 di UB.

Baca juga: Lulus SMUP Jalur Mandiri dan Jalur Prestasi Unpad? Ini Cara Registrasi Ulangnya

Kedua, Prof. Rudianto yang dikukuhkan sebagai profesor di bidang Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Lautan. Dia merupakan profesor aktif ke-14 di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan profesor aktif ke-169 di UB.

Prof. Abdul Wahib Muhaimin mengangkat judul orasi ilmiah Mutu Keinginan dan Healthy Food Choice dalam Hubungannya dengan kepuasan dan Kesehatan Konsumen Makanan Milenial.

Dalam orasinya, dia menyampaikan pesatnya pertumbuhan makanan cepat saji ditengah masyarakat dan diikuti oleh dominasi generasi milenial yang mempunyai karakteritik keinginan makan berlebihan dan lepas kontrol.

Adanya hal itu telah menimbulkan dampak negatif, yaitu semakin banyaknya serangan jantung, stroke dan diabetes pada mereka.

"Hal ini mengundang keprihatinannya untuk fokus pada pengembangan gagasan ke depan tentang konsep Healthy Food Choice bagi Generasi Milenial," ungkap dia melansir laman UB, Kamis (21/7/2022).

Dia menyampaikan, perilaku konsumen terhadap makanan milineal tidak hanya didasari oleh karakteristik konsumen dan lingkungannya, tetapi juga psikologis konsumen dan proses pengambilan keputusan yang didasarkan kesadaran akan keinginan dan kebutuhan.

Oleh karena itu, di era sekarang pemasar produk makanan menyediakan dengan aneka ragam pilihan dan menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Buku-buku yang ditulis Prof. Wahib di antaranya Perilaku Konsumen: Teori Riset dan Aplikasi, Pembangunan Pertanian, Pengantar Manajemen Agribisnis, Kewirausahaan, dan Manajemen Strategi.

Baca juga: Kisah Perjuangan Anak Petani Raih Kuliah Gratis di UGM

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.