Mahasiswa Unila Jadi Miss dan Mister Tourism 2022, Maju ke Tingkat Internasional

Kompas.com - 13/03/2022, 10:31 WIB
|

KOMPAS.com - Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh dua mahasiswa Hubungan Internasional FISIP Universitas Lampung (Unila). Keduanya bakal mewakili Indonesia pada ajang internasional.

Dita Fatimatuzzahra (Miss Grand Tourism Indonesia 2022) akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Intercontinental 2022 di Jerman pada November mendatang.

Sedangkan Muhammad Daffa Andira (Mr Tourism Indonesia 2020) terpilih mewakili Indonesia pada ajang Mr. Tourism World 2022 yang bakal digelar di Thailand pada Oktober nanti.

Baca juga: Mau Lulus Kuliah, Siapin 5 Hal Ini

Rektor Unila Prof. Karomani memberikan ucapan selamat kepada Dita dan Daffa yang mewakili Indonesia sekaligus mewakili Unila dan Provinsi Lampung di kancah internasional.

"Pesan saya, Dita dan Daffa mulai mempersiapkan diri supaya sesuai harapan kita semua goal-nya menjadi winner, kita sangat mengharapkan itu," ujar Karomani dikutip dari laman Unila, Kamis (10/3/2022).

Tentu, pihaknya memiliki komitmen untuk mendorong mahasiswa Unila betul-betul menjadikan prestasi itu sebagai capaian yang membanggakan dan menguatkan kampus Unila.

Menurutnya, Unila juga sudah memberikan insentif untuk mahasiswa beprestasi, namun baru kali ini dalam sejarah, Unila memberi insentif mahasiswa berprestasi.

"Kita memberikan insentif kepada mahasiswa berprestasi pada 2021 dengan total nilai Rp 750 juta. Ke depan kita tingkatkan terus sepanjang kemampuan kita memungkinkan," terangnya.

Jadi inspirasi mahasiswa lain

Rektor berharap, apresiasi dan pelepasan mahasiswa berprestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain. "Jadi mahasiswa berprestasi itu keren daripada mahasiswa yang kerjanya demo, demo, demo saja," ucapnya.

Selain itu, Karomani juga meminta Dita dan Daffa untuk memperkenalkan prestasi kampus Unila kepada peserta dan mahasiswa internasional. Di antaranya Unila masuk 10 besar Webometrics Rank, 10 besar Scimago Rank, dan 14 besar THE Rank.

Baca juga: Wisudawan UNY Ini Lulus Sarjana Tanpa Skripsi, Simak Ceritanya

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.