Kompas.com - 22/02/2022, 05:27 WIB
|

KOMPAS.com - Peran guru sebagai tenaga pendidik sangat penting bagi generasi penerus. Terlebih dengan adanya tantangan global, anak didik harus siap menjadi penerus bangsa.

Karena itu, penting sekali guru dapat meningkatkan profesionalismenya. Terlebih bagi para guru Bahasa Inggris, di era globalisasi ini harus mengakomodasi beragam keterampilan berkomunikasi kepada anak didik.

Harapan ke depannya, guru dapat memberikan pembelajaran yang bermutu untuk menyongsong generasi emas Indonesia 2045.

Baca juga: Ini 4 Kesulitan Belajar Bahasa Inggris, TBI Tawarkan Blended Learning Class

Terkait hal itu, untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbahasa Inggris, The British Institute (TBI) mengadakan serangkaian acara Anniversary yang dikemas dan disuguhkan secara daring.

Acara itu dikemas menjadi kelas–kelas bahasa Inggris gratis, workshop serta webinar dengan tema beragam yang dibuka untuk umum pada Jumat-Sabtu (18-19/2/2022).

Tingkatkan kualitas guru Bahasa Inggris

Adapun acara untuk menyongsong HUT ke-38 TBI itu juga didakan TBI Teacher Training melalui Webinar Teachers Professional Development yang mengambil topik “Supporting Teacher’s Qualifications Journey in Today’s Global Competence”.

Webinar, Sabtu (19/2/2022) itu dihadiri oleh lebih dari 100 tenaga pendidik baik dari Kepala Sekolah dan guru–guru bahasa Inggris yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikmen, Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Selatan, Drs. Sonny Juhersoni, M.Pd., berharap agar topik webinar yang dibawakan bermanfaat untuk para perwakilan Kepala Sekolah maupun guru dalam meningkatkan kualitas terutama kaitannya dengan pelajaran bahasa Inggris jangka panjang.

"Bangun sinergitas pengembangan potensi anak didik melalui potensi pengembangan SDM dan peningkatan kualitas bahasa Inggris," ujarnya.

Sementara Reza Suriansha selaku Presiden Direktur PT. TBI menyatakan, penguatan kapabilitas guru harus lahir dari guru-guru dan sekolah sendiri di bawah kepemimpinan kepala sekolah.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.