Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/02/2022, 08:53 WIB

KOMPAS.com - Program beasiswa kuliah empat tahun khusus untuk perempuan Indonesia yakni Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022, resmi diluncurkan.

Pada tahun ini, Glow & Lovely Bintang Beasiswa membuka kesempatan untuk perempuan muda yang ingin berkuliah ke PTN jenjang S1 di beberapa wilayah Indonesia.

"Kami memahami betapa pentingnya sebuah pendidikan itu penting. Melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa dukungan beasiswa ini, kami memfasilitasi beasiswa selama 4 tahun sebagai wadah bagi perempuan Indonesia menggali potensi dirinya agar dapat berkarya dan membawa perubahan positif di masyarakat," jelas Imelda Scherers selaku Senior Brand Manager Glow & Lovely dalam acara webinar, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: British Council Buka Beasiswa S2 Penuh Bidang STEM untuk Perempuan

Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 ini diselenggarakan oleh Glow and Lovely dengan membangun kerjasama bersama Hoshizora Foundation.

Sejak 2017, program ini mengantarkan 270 anak perempuan Indonesia memasuki jenjang Perguruan Tinggi di Pulau Jawa dan beberapa wilayah di luar Pulau Jawa.

Program ini sendiri terbuka untuk 60 orang pelajar SMA sederajat. Bagi para calon pendaftar, bisa menggunakan beasiswa ini untuk semua jalur seleksi masuk PTN tahun 2022, melalui jalur SNMPTN, SNMPN, SPAN PTKIN, SBMPTN, SBMPN atau UM PTKIN.

 

Saat ini pendaftaran secara daring sudah dibuka sejak Januari 2022 dan akan ditutup pada 23 April 2022 mendatang.

Namun selain beasiswa, pelajar yang mendapat beasiswa ini juga akan diberikan biaya dalam bentuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama empat tahun.

Selain itu peserta juga akan mendapatkan materi capacity building selama empat tahun, dan diberikan setiap satu tahun sekali.

Baca juga: Sea Buka Beasiswa Penuh 2022 di UI, UGM, ITB, IPB, Binus, IT Del

Tujuannya, agar para perempuan berprestasi mampu berkontribusi, dan mampu melanjutkan pendidikan meski punya keterbatasan finansial.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+