Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.432 Siswa Mendaftar, PSB SMA LabSchool Juga Diikuti Siswa dari New York

Kompas.com - 08/02/2022, 22:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Tahun ini Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Labschool diikuti oleh 2.432 siswa dari seluruh Indonesia. Proses pendaftaran sendiri telah dilaksanakan sejak Desember 2021 dan telah melalui masa tes seleksi pada 6 Februari 2022 lalu.

Melalui rilis resmi (8/2/2022), Ketua PSB SMA Labschool, M. Fakhruddin menyampaikan seleksi PSB Labschool 2022 dalam pelaksanaannya diikuti 2.269 peserta dari 2.342 peserta yang mendaftar.

"Sebanyak 73 siswa berhalangan atau tidak hadir dalam tes tersebut. Berdasarkan data tersebut maka kehadiran selama tes berlangsung adalah 97 persen, atau yang tidak hadir 3 persen," ungkap Fakhruddin.

Ia menyampaikan, pengumuman dari tes ini akan dilakukan pada hari Rabu, 16 Februari 2022 secara daring di laman resmi Labschool, www.labschool-unj.sch.id.

"Seperti biasa peserta memasukkan user name dan password yang dimiliki selanjutnya akan muncul hasil pengumuman secara personal," jelas Fakhruddin.

"Selamat menunggu pengumuman, semoga anda dapat diterima menjadi bagian Labschool, dan bagi yang belum berhasil, kami tetap mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya dalam tes PSB Labschool 2022," pungkasnya.

Diikuti siswa dari New York

Tahun ini ada fakta menarik dari PSB SMA Labschool. Tes yang dilakukan secara daring atau online memungkinkan tes ini dapat diikuti siswa di manapun berada.

Jika pada tahun lalu diikuti peserta dari Afrika Barat dan Malaysia, pada tahun ini ada juga siswa dari luar negeri mengikuti tes PSB SMA Labschool. Pada tahun ini ada peserta yang mengikuti tes dari New York, Amerika Serikat yang memiliki perbedaan waktu 12 jam dengan waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Siswa dari New York dapat menjalankan tes tersebut dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir. Siswa yang berasal dari Junior High School 190 Russel Sage, New York City – USA, semangat mengerjakan walaupun di sana masih suasana malam.

Baca juga: SMA Taruna Nusantara Buka Penerimaan Siswa Baru, Ini Syaratnya

Pelaksanaan PSB online secara umum berjalan lancar, walaupun di dalam perjalanannya ada sedikit hambatan, namun hambatan atau kendala dapat ditangani sehingga siswa dapat mengerjakan soal seluruhnya.

Data peserta sudah terekam semua oleh panitia selanjutnya tinggal diolah sesuai dengan ketentuan yang ada yaitu soal yang dijawab benar mendapat empat poin, soal yang dijawab salah mendapat minus satu poin, dan tidak menjawab poin 0.

Berdasarkan skor tersebut selanjutnya dibuat peringkat mulai dari nilai tertinggi sampai terendah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com