Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polimarin-AKMI Siap Perkuat Indonesia Poros Maritim Dunia

Kompas.com - 30/01/2022, 14:19 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) menerima kunjungan kerja dari Akademi Maritim Suaka Bahari (AKMI) Cirebon, Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungan kerja itu, kedua kampus berkomitmen dan siap merapatkan barisan, melalui pendidikan memperkuat Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Direktur AKMI Cirebon, Asep Rahmat menyampaikan tujuan kunjungan kerja ke Polimarin sebagai ajang silaturahmi serta menjalin kerja sama kembali.

Baca juga: Bersama Polinema, Polimarin Bentuk Prodi Mekatronika Kapal

"Kami berkunjung karena kami tidak melupakan sejarah. Setelah rentang waktu sekian lama syukurlah kita masih bisa bertemu dan bekerja sama," ujarnya dikutip dari laman Polimarin.

Asep juga mengungkapkan bahwa meski datang dengan segala kekurangan, tetapi pihaknya sedang dalam tahap pembelajaran.

Melalui pertemuan ini membawa banyak kebaikan, keberkahan, dan manfaat untuk semua terutama anak didik tercinta.

"Kami diberi banyak referensi buku, literatur buku-buku yang bermanfaat sekali untuk anak-anak didik kami. Kami juga diberi 1 perangkat CPT dari Polimarin," tuturnya lagi.

Siap perkuat Indonesia poros maritim dunia

Sementara Direktur Polimarin Akhmad Nuriyanis menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan kerja Direktur AKMI Cirebon beserta jajaran pejabat yang mendampingi.

Dia mengungkapkan, ke depan melalui pendidikan, bersama memperkuat Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Kami berharap pertemuan ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa, dan pertemuan ini tidak berakhir begitu saja, akan ada pertemuan-pertemuan dihari yang lainnya," ungkap Direktur Polimarin.

Politeknik Maritim Negeri Indonesia, yang disebut juga sebagai "Polimarin" adalah perguruan tinggi negeri berbentuk politeknik di Semarang, Jawa Tengah.

Polimarin di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diresmikan pada tanggal 14 Januari 2013. Pembukaan Polimarin diharapkan dapat menyediakan sumber daya manusia yang dapat mengelola kekayaan maritim Indonesia.

Baca juga: Mahasiswi UNY Inovasi Dompet Anti Maling dari Bahan Ini

Polimarin memiliki tiga program studi, yakni:

1. Diploma IV untuk Program Studi Nautika

2. Diploma III untuk Program Studi Teknika

3. Diploma III Program Studi Tatalaksana Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com