Kompas.com - 24/01/2022, 07:29 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Program studi (Prodi) D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember (Unej) kampus Lumajang menggelar kegiatan Angkat Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan Periode 1 Tahun 2022, Kamis (20/1/2022).

Kali ini, ada 47 perawat yang dilantik, di antaranya adalah Desy Anggraini yang terpilih sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,90.

Baca juga: Sesajen Ditendang di Gunung Semeru, Ini Pandangan Pakar Unair

Binar kebahagian terpancar jelas dari wajah putri bungsu Aiptu. Samsu Hajar yang juga Bhabinkamtibmas Polsek Tempurejo ini.

Kerja keras selama tiga tahun belajar di bangku kuliah, kini sudah lunas terbayarkan oleh Desy.

Desy bersyukur telah memenuhi janji kepada kedua orangtuanya untuk menjadi perawat.

"Menjadi perawat memang cita-cita saya, sebab dengan menjadi perawat saya bisa membantu sesama. Apalagi ibu juga seorang tenaga kesehatan yang berdinas di Puskesmas Ambulu sebagai seorang bidan," ucap Desy melansir laman Universitas Jember, Minggu (23/1/2022).

Gadis asal Ambulu ini lantas berbagi resep sukses kepada adik kelasnya agar jangan pernah berputus asa untuk meraih mimpi, khususnya menjadi seorang perawat profesional.

Tentu, kata dia, akan banyak tantangan dalam meraih cita-cita, yang penting terus belajar dan jangan bosan mencari ilmu.

"Sebab saat ini ilmu itu bisa dicari selain di bangku kuliah. Dan yang penting juga adalah berdoa dan selalu meminta restu orangtua," ujar dia.

Ke depan, Desy berniat melanjutkan ke jenjang sarjana keperawatan untuk memperluas wawasan di dunia keperawatan, agar lebih profesional dalam menjalankan profesi mulia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.