Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Pertamina Buka Seleksi 2022 Jalur Nilai Rapor, Tanpa Tes

Kompas.com - 21/12/2021, 17:36 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pertamina (UP) telah membuka pendaftaran Seleksi Nilai Rapor untuk Tahun Akademik 2022/2023 dan kesempatan untuk meraih beasiswa kuliah di tahun 2022.

Seleksi Nilai Rapor merupakan seleksi tanpa tes, yang dapat diikuti oleh siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2021 dan 2022. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 18 Oktober hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Pendaftar di Seleksi Nilai Rapor juga berkesempatan memperoleh Beasiswa Heroik. Beasiswa Heroik diberikan langsung kepada peserta yang lulus jalur Seleksi Nilai Rapor dengan mekanisme pembayaran langsung (lunas di muka tanpa cicilan). Besarannya 24 persen dari biaya SPI.

Baca juga: Syarat Masuk Politeknik Imigrasi Milik Kemenkumham, Lulusan Jadi CPNS

Berdiri tahun 2016, Universitas Pertamina kini memiliki 6 (enam) Fakultas yang terbagi ke dalam 15 (lima belas) program studi. Bagi siswa siswi SMA yang ingin mempelajari eksplorasi energi khususnya di bidang minyak dan gas bumi, dapat menjadikan Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina sebagai pilihan.

Syarat pendaftar

1. Merupakan siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2021 dan 2022.

2. Mencantumkan nilai rapor Semester 1-4 pada aspek nilai “Pengetahuan”.

3. Peserta dapat memilih 4 (empat) program studi yang ada di Universitas Pertamina, disesuaikan dengan kelompok seleksi yang dipilih.

4. Tidak mengalami buta warna untuk program studi Kimia, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, dan Teknik Elektro.

Baca juga: Ingin Kuliah Gratis dan Jadi CPNS BIN? Ada Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Pendaftaran

Informasi lengkap terkait program studi, serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://universitaspertamina.ac.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com