Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Global Sevilla School: Siswa Antusias "Back to Normal"

Kompas.com - 21/12/2021, 13:18 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun diharapkan menjadi titik balik dunia pendidikan untuk dapat semakin percaya diri menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, khususnya pascalibur semester akhir tahun 2021.

Mendukung upaya Pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak, Global Sevilla School Puri Indah menggelar sentra vaksinasi Covid-19 untuk anak pada 20 Desember 2021 bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun juga telah digelar Global Sevilla School Pulomas (15/12/2021) yang diikuti 175 siswa.

"Hari ini ada 73 siswa mengikuti vaksinasi dari jenjang K2 (setingkat TKB) sampai grade 7 dengan usia 6-11 tahun. Mengingat sudah memasuki liburan sekolah, mereka yang tidak ikut vaksinasi hari ini dapat mengikuti secara mandiri di puskesmas," ungkap Aderini Kencana Kepala Sekolah Global Sevilla Puri Indah untuk jenjang Kindergarten dan Primary.

Aderini Kencana berharap dengan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini, sekolah dapat semakin aman dalam menjalankan PTM.

"Kita sudah menjalankan PTM sebelumnya dengan mengikuti ketentuan pemerintah minimal jumlah kuota yakni 50 persen," ungkap Aderini Kencana.

Ia menambahkan, "harapannya dengan anak-anak semakin banyak sudah divaksin, kita memiliki kuota lebih banyak untuk PTM dan kita punya jam belajar lebih banyak. Kalau sebelumnya kita dibatasi 2 jam, mungkin nanti bisa lebih lama atau lebih sering, tidak hanya sekali seminggu."

Siswa antusias kembali ke sekolah

Dalam kesempatan sama, Aderini Kencana menyampaikan sesungguhnya anak-anak sangat antusias untuk dapat kembali ke sekolah secara normal.

Baca juga: Siswa, Ini Cara Mendapatkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

"Kalau anak-anak mereka malahan maunya datang setiap hari. Mereka ingin back to normal dengan bisa bersekolah setiap hari," ujar Aderini Kencana.

Lebih jauh ia menjelaskan, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan ketat selama PTM terbatas yang telah dilaksanakan di Global Sevilla School Puri Indah.

Siswa yang masuk ke sekolah, harus melalui prosedur mencuci tangan lengkap, pemeriksaan suhu, rute khusus untuk keluar masuk kelas, hingga pembatasan orangtua masuk ke sekolah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com