Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 06:23 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu perusahaan tambang besar di Indonesia, PT Pamapersada Nusantara membuka banyak lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1.

Pama Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penambangan batu bara dan merupakan perusahaan di bawah naungan Astra Group. Merangkum dari laman recruitment.pamapersada.com, Kamis (2/12/2021), Pamapersada membuka program Recruitment Fresh Graduated Development Program. Tersedia 16 lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1.

PT Pamapersada Nusantara merupakan bagian dari Astra Heavy Equipment, Mining, Construction & Energy yang telah menjadi pionir dalam dunia kontraktor pertambangan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Yuk simak bersama kriteria yang dibutuhkan Pamapersada pada lowongan kerja kali ini.

1. Corporate Social Responsibility

Kualifikasi:

  • Pendidikan S1 jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Budidaya Perikanan, Agrobisnis Perikanan (Sosial Ekonomi Perikanan), Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian), Ilmu Kesejahteraan Sosial, Kehutanan, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Teknik Pertanian, Teknologi Hasil Perikanan, Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan dengan IPK minimal 3,00.

Baca juga: Mahasiswa UGM Teliti Ubur-ubur sebagai Penghambat Kanker Payudara

Deskripsi kerja: Mengidentifikasi secara langsung kebutuhan pendidikan dan permasalahan kemasyarakatan akibat adanya kegiatan penambangan. Serta melahirkan program peningkatan taraf pengetahuan dan pendidikan masyarakat dan menjaga keharmonisan hubungan kemasyarakatan.

2. General Services Grup Leader

Kualifikasi:

  • Minimal Pendidikan D3 dari jurusan Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektr, Perhotelan, Teknik Listrik Teknik Mesin, Elektronika Dan Instrumentasi, Teknik Sipil dengan IPK minimal 2,75.

Deskripsi kerja: Melakukan perencanaan, pengelolaan, pengawasan dan evaluasi penyediaan barang dan jasa berupa perlengkapan kantor, akomodasi (transportasi, dormitory/mess, catering), telekomunikasi dan infrastruktur bangunan.

3. Finance and Administration Officer

Kualifikasi:

  • Pendidikan D3 jurusan Akuntansi IPK 2,75.

Deskripsi kerja: Mencatat, memonitor, dan membuat laporan semua transaksi. Menghitung, memotong dan melaporkan transaksi menjadi objek pajak. Melakukan pembayaran dan memonitor kas harian.

4. Safety Officer

Kualifikasi:

  • Pendidikan S1 jurusan Teknik Pertambangan, Statistika, Teknik Industri, Kesehatan Lingkungan, Teknik Tambang, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Kesehatan Masyarakat, Statistik, Keselamatan & Kesehatan Kerja dengan IPK 3,00.

Deskripsi kerja: Support pengelolaan implementasi PAMA Safety Management System di seluruh Jobsite serta mengakomodir project improvement mengenai K3LH di seluruh Jobsite.

5. Safety Officer

Kualifikasi:

  • Pendidikan D3 jurusan Teknik Mesin, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Konversi Energi Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Sipil, Kesehatan Masyarakat, Teknik Elektro, Teknik Kimia dengan IPK 2,75.

Deskripsi kerja: Support pengelolaan implementasi PAMA Safety Management System di seluruh Jobsite serta mengakomodir project improvement mengenai K3LH di seluruh Jobsite.

6. Industrial Relationship Officer

Kualifikasi:

  • Pendidikan S1 jurusan Hukum dan Ilmu Hukum dengan IPK 3,00.

Deskripsi kerja: Mengontrol dan mereview proses pelaksanaan komunikasi hubungan industrial yang baik di dalam perusahaan dalam rangka memelihara lingkungan kerja yang aman dan damai sesuai peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan perusahaan.

Baca juga: Waspada Varian Omicron, Dokter RS UNS Imbau Pemerintah Lakukan Hal Ini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com