Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2021, 16:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jelang penutupan tahun tidak menghentikan langkah civitas academica Podomoro University untuk terus membukukan prestasi, mulai dari bidang akademik hingga nonakademik.

Berbagai prestasi ditorehkan mahasiswa Podomoro University tingkat nasional dan internasional sepanjang November 2021, di antaranya dalam gelaran Kompetisi KMI (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia) Expo 2021 dan Indonesia Inventors Day 2021.

Termasuk juga, penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III untuk kinerja dan juga prestasi.

Rektor Podomoro University, Bacelius Ruru melalui rilis resmi (2/12/2021) memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiwa dan sivitas akademika atas capaian prestasi yang diperoleh melalui kerja keras, kekompakan, dedikasi tinggi serta semangat positif meskipun masih dalam situasi pandemi.

Menurut Rektor Podomoro University menegaskan, saat ini kreatifititas dan inovasi menjadi kata kunci penting dalam pembangunan Indonesia untuk menjadikan Indonesia semakin tangguh dan maju.

“Untuk itu, kami memastikan bahwa para mahasiswa yang belajar di Podomoro University disiapkan menjadi pembelajar yang terampil, lentur dan ulet (agile learner) sehingga mampu berkompetisi sesuai dengan keilmuan dan kompetensinya,” pungkas Rektor.

Berikut beberapa capaian prestasi mahasiswa dan kampus Podomoro University:

Baca juga: Intip Kisah Mahasiswa Unpad, Jadi Dalang Muda dengan Segudang Prestasi

KMI Expo

Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek.

KMI Expo 2021 diselenggarakan pada 17-19 November 2021 bertempat di Universitas Brawijaya Malang.

Prestasi yang diraih dalam kompetisi ini yaitu:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com