Kompas.com - 12/11/2021, 18:09 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sejak 16 Maret 2020, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar sekolah menjalankan sekolah daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal itu dikarenakan demi memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Bandung dan Malang Berdasar Nilai UTBK 2021

Setelah hampir dua tahun dihadapi pandemi Covid-19, terjadi pergesaran dunia pendidikan yang cukup signifikan di Indonesia.

Sekolah online yang diciptakan untuk menjadi solusi agar anak-anak tetap memperoleh pendidikan di masa pandemi Covid-19, kini berpeluang dilanjutkan.

Bahkan di beberapa sekolah umum yang sudah mulai melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka, beberapa orangtua siswa lebih memilih melanjutkan metode daring untuk pendidikan anaknya.

Di Indonesia, fenomena sekolah online sudah mulai bermunculan.

Mulai dari sekolah online yang bergerak di spesifik ilmu, seperti kursus Bahasa Inggris online dan sekolah online khusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Salah satunya Sekolah Online Akubisa yang khusus untuk pendidikan anak usaha 2-6 tahun dengan menggunakan Bahasa Inggris, sebagai pengantar dan mengeluarkan ijazah resmi untuk untuk mendaftar ke sekolah dasar (SD).

"Dalam memilih sekolah untuk anak, kita makin memiliki berbagai pilihan metode dan kurikulum belajarnya, apapun selalu ada plus minus dari tiap pilihan," ucap Psikolog Anak dan Keluarga, Samanta Elsener dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

Menurut dia, sekolah online adalah pilihan yang baik untuk PAUD.

Baca juga: Mendikbud Ristek: 3 Sanksi bagi Pelaku Kekerasan Seksual di Kampus

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.