Kompas.com - 03/11/2021, 15:39 WIB
Plt. Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Iptek BRIN, Mego Pinandito pada Kick Off Ritech Expo 2021 secara daring, Rabu (3/11/2021).
Tangkapan layar zoom BRINPlt. Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Iptek BRIN, Mego Pinandito pada Kick Off Ritech Expo 2021 secara daring, Rabu (3/11/2021).
|

KOMPAS.com - Research and Technology Expo (Ritech Expo) 2021 gelaran Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bakal dimulai pada 10-13 November 2021 secara virtual.

Menurut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, ada lebih dari 80 peserta atau partisipan pada Ritech Expo 2021. Untuk temanya ialah 'Digital Green and Blue Economy'.

"Kami setiap tahun mengenalkan produk riset dan inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada khalayak umum dalam tajuk Ritech Expo," kata Laksana Tri Handoko dalam Kick Off Ritech Expo 2021 secara daring, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Seperti Ini Pembangkit Listrik Portabel Inovasi Mahasiswa UNY

Dijelaskan Kepala BRIN, karena pandemi ini maka Ritech Expo masih diselenggarakan secara virtual. Meski demikian, pihaknya tetap menyajikan pameran virtual dengan tampilan dan pengalaman terbaik bagi peserta maupun pengunjung pameran.

"Nantinya, akan ada berbagai acara menarik seperti webinar, demo sains, serta klinik konsultasi dari berbagai institusi ternama," terangnya.

Diharapkan, dari Ritech Expo 2021 ini mampu mendorong transfer pengetahuan baik antarpeserta maupun peserta dengan pengunjung, serta menjadi parameter perkembangan produk riset dan inovasi terkini.

Sementara Plt. Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Iptek BRIN, Mego Pinandito menyatakan, Ritech Expo ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat serta komunitas ilmiah.

"Meski pandemi, apakah kita akan berhenti? Tentu kita tidak berhenti. Tapi penyelenggaraan expo secara virtual ini justru menjadi tren baru," ucapnya.

"Ini jadi inovasi, substansi harus menarik karena semua serba digital. Jadi tinggal bagaimana mengaturnya dalam satu layar dan itulah tantangannya," imbuhnya.

Untuk itulah nanti tampilan Ritech Expo 2021 akan dikemas menarik dengan menyajikan berbagai hasil riset dan inovasi para peneliti baik dari dalam maupun luar negeri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.