Kompas.com - 25/10/2021, 15:02 WIB
Gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan secara resmi dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021 ditandai dengan prosesi penggunting pita oleh Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ketua Yayasan Erwin Wijaya, dan Direktur Utama Operasional Sekolah Pdt. Handojo. DOK. IPEKA BALIKPAPANGedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan secara resmi dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021 ditandai dengan prosesi penggunting pita oleh Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ketua Yayasan Erwin Wijaya, dan Direktur Utama Operasional Sekolah Pdt. Handojo.

KOMPAS.com - Gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan secara resmi dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021 ditandai dengan prosesi penggunting pita oleh Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ketua Yayasan Erwin Wijaya, dan Direktur Utama Operasional Sekolah Pdt. Handojo.

Sekolah Kristen Ipeka merupakan salah satu sekolah Kristen yang kini memiliki 14 lokasi sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Ipeka menyadari kebutuhan akan sekolah berkualitas saat ini semakin tinggi, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Sekolah berkualitas, dinilai memiliki peranan penting sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Balikpapan, jumlah lulusan SMP pada tahun 2019 mencapai 10.330 murid. Sedangkan daya tampung SMA/SMK negeri yang ada hanya sekitar 5.600 murid.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Ipeka membangun gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan sebagai wujud nyata komitmen Ipeka dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan.

Dalam sambutannya pada acara Pembukaan Gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin, mengungkapkan harapannya kepada Ipeka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami harap Ipeka dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap mutu dan kualitas pendidikan di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini daya tampung murid SMA/SMK negeri di Balikpapan hanya 48 persen, sehingga sebagian besar murid akan bersekolah di SMA/SMK swasta”, ungkap Muhaimin.

Baca juga: Intip Daya Tampung Jalur Zonasi PPDB SMA Kota Yogya 2021

Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen Ipeka, Pdt. Handojo menyatakan komitmen Ipeka dalam memajukan pendidikan.

“Kami semua mempunyai visi bahwa Ipeka harus menjadi sekolah atau lembaga pendidikan Kristen unggulan. Ipeka adalah lembaga pendidikan yang bermisi sosial dan semua yang dihasilkan Ipeka akan digunakan untuk kemajuan layanan pendidikan”, ujar Pdt. Handojo.

Peresmian gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan ini bertujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di jenjang menengah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.