Kompas.com - 12/06/2021, 06:07 WIB
Ilustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIlustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.
|

KOMPAS.com - SMPN 1 Yogyakarta siap menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021. Hal ini sebagai bagian untuk menyongsong Tahun Ajaran 2021/2022.

Tahun ini, PPDB berbeda dibanding tahun lalu yang semua proses seleksi di 7 jalur disediakan dilaksanakan sepenuhnya secara online karena kondisi pandemi Covid-19.

Kepala SMPN 1 Yogyakarta Y Niken Sasanti mengatakan, untuk PPDB 2021 ini, calon siswa akan hadir di sekolah yang diminati untuk melakukan verifikasi dokumen.

Baca juga: Simulasi PTM SMPN 1 Yogya, 5 Nilai Karakter Ditekankan pada Siswa

Serta harus menyerahkan sertifikat Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) asli dan 1 lembar foto kopi sertifikat ASPD yang sudah dilegalisir di sekolah dimana
calon peserta didik mendaftar.

Ini sebagai agunan disamping dokumen-dokumen lain seperti foto kopi KK, surat keterangan penambahan nilai bagi yang memiliki dan foto kopi kartu KMS bagi peserta jalur afirmasi.

"Di SMP Negeri 1 Yogyakarta kegiatan PPDB dipusatkan di GOR sekolah yang cukup luas," ujar Niken, Jumat (11/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan arahan Disdikpora Kota Yogyakarta khususnya tentang penerapan protokol kesehatan.

Untuk tahun ini tim PPDB sekolah berkolaborasi dengan tim Satgas Covid SMPN 1 Yogyakarta yang pelaksanaan uji coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas selama 2 periode telah berhasil menerapkan prokes di sekolah sesuai yang dicanangkan.

Karena masih dalam masa pandemi, untuk seleksi PPDB 2021 sekolah akan menerapkan pembatasan jumlah orang yang berada di dalam GOR.

"Sehingga bagi orang tua calon siswa yang akan mendaftar disediakan ruang tunggu di bangsal sekolah," terangnya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X