Kompas.com - 12/10/2021, 11:05 WIB
Bantuan Kuota Kemendikbud 2021 Dok. KemendikbudBantuan Kuota Kemendikbud 2021
|

KOMPAS.com - Kuota Kemendikbud Oktober 2021 telah disalurkan. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi para penerima bantuan kuota data internet.

Jika bulan lalu bantuan kuota Kemendikbud diberikan pada 24,4 juta pengguna, Oktober ini disalurkan bagi 26,6 juta pengguna.

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, bantuan kuota Kemendikbud ini untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kuota Gratis Kemendikbud Oktober 2021 Cair, Ini Cara Daftar Nomor Ponsel

"Bantuan kuota data internet kembali disalurkan di bulan Oktober ini kepada sejumlah 26,6 juta penerima untuk menunjang pembelajaran baik bagi yang sudah PTM terbatas, maupun yang masih PJJ," terang Nadiem dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021).

Ada pemutakhiran, penerima bantuan bertambah

Dijelaskan, rincian bantuan kuota disalurkan ke nomor 24,9 juta peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi. Serta sebanyak 1,73 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Adapun kuota data disalurkan kepada nomor-nomor ponsel yang telah berhasil diverifikasi dan divalidasi, sehingga dipastikan akan menerima bantuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun sebelumnya, pada September 2021, Kemendikbud Ristek telah menyalurkan bantuan data kuota internet kepada 24,4 juta pengguna.

"Bulan ini ada penambahan kuota sebanyak 2,2 juta penerima dibanding pada September lalu, karena ada pemutakhiran nomor ponsel yang sudah diverifikasi dan divalidasi," kata Nadiem.

Perlu diketahui, bantuan kuota data internet 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.

Tetapi tak bisa untuk mengakses laman yang diblokir oleh Kemenkominfo, dan yang tercantum pada laman resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud Ristek yakni http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.