Kompas.com - 27/09/2021, 08:35 WIB
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah resmi ditutup secara daring pada Sabtu, 25 September 2021. Provinsi Jawa Tengah didaulat sebagai juara umum KOSN 2021 dengan raihan 16 medali. DOK. PUSPRESNASKompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah resmi ditutup secara daring pada Sabtu, 25 September 2021. Provinsi Jawa Tengah didaulat sebagai juara umum KOSN 2021 dengan raihan 16 medali.

KOMPAS.com - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN 2021 yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah resmi ditutup secara daring pada Sabtu, 25 September 2021.

Provinsi Jawa Tengah didaulat sebagai juara umum KOSN 2021 dengan raihan 16 medali. Provinsi Jawa Tengah mengumpulkan 9 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Dalam penutupan KOSN 2021, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyampaikan, Indonesia memiliki banyak atlet berprestasi yang telah membawa nama harum bangsa ke dunia internasional.

Sebagai bagian dari manajemen talenta, Nadiem Makarim menyampaikan, Puspresnas memegang amanat untuk mengembangkan talenta siswa, termasuk di bidang olahraga sebagai bagian dari desain besar olahraga nasional yang digagas Presiden Joko Widodo.

Kepada peserta KOSN 2021, Nadiem Makarim berpesan, "saya yakin adik-adik adalah kekuatan bangsa dan akan mendorong Indonesia menjadi Indonesia yang tangguh. Indonesia tumbuh."

"Kalah atau menang bukan yang utama, karena dengan menantang diri sendiri untuk terus berprestasi, itulah ciri seorang juara yang sejati. Mari kita terus tingkatkan prestasi dan bersama-sama mewujudkan Merdeka Belajar," pesan Mendikbud Ristek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar pemenang KOSN 2021 dari jenjang SD hingga SMA:

Baca juga: Menularkan Optimisme lewat Olahraga, Penutupan KOSN 2021: Jateng Juara Umum

Jenjang SD

Cabang Karate Putra

  • Emas: Alvin Pramudya Kayoman, SD Gembala Baik, Kalimantan Barat
  • Perak: Felicx parlindungan Sinaga, SDN 2 Bangsri, Jawa Tengah
  • Perunggu: M. Fahran Izzatul Ibad SDN 066 Pekkabata, Sulawesi Barat
  • Perunggu: Imam Wahyu Reza Aprianto, SDN Puspiptek, Banten

Cabang Karate Putri

  • Emas: Nabila Azkalathifah, SDN 001 Sungai Kunjang, Kalimantan Timur
  • Perak: Rania Safira, MIN 3 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
  • Perunggu: Florin Adara Ramadhani, SDN Cipinang Cempedak 01 Pagi, DKI Jakarta
  • Perunggu: Ni Kadek Gresya Dwi Engelika, SDN 3 Batur, Bali

Cabang Pencak Silat Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.