Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2021, 15:17 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Semenjak pandemi, pelaku bisnis mulai melakukan serangkaian perubahan untuk tetap dapat relevan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini juga yang dilakukan TikTok, aplikasi media sosial dan platform video musik yang telah mengembangkan bisnis ke ranah e-commerce dengan merilis fitur TikTok Shop di Indonesia sejak April 2021 lalu.

Melalui TikTok Shop, pengguna dapat melakukan jual beli barang secara langsung di aplikasi.

Seiring dengan perkembangan itu, Gramedia juga turut serta menyesuaikan bisnisnya dengan hadir di aplikasi berbagi video pendek tersebut.

Hadirnya Gramedia di platform itu juga mendapat sambutan baik oleh manajemen TikTok dengan disediakannya kategori khusus dan menjadi produk buku pertama pada fitur TikTok Shop.

Sejalan dengan sambutan tersebut, 22-30 September 2021 Gramedia dan TikTok mengadakan kampanye Live Shopping bertema "Edukasi" di akun TikTok @gramedia, @cherlyjuno21, dan di akun para kreator konten inspiratif TikTok yang turut bekerja sama.

Pihak Gramedia dan para kreator tersebut akan mengedukasikan isi buku yang bermacam-macam, seperti buku soal, self-improvement, self-help, novel, sains, dan lain-lain.

Baca juga: Buka Banyak Lowongan Kerja, Gramedia Hadirkan Digital Career Day

 

Gramedia juga telah menyiapkan voucher Gramedia dengan total Rp 500.000 untuk lima penanya beruntung.

Melalui inisiatif Live Shopping ini, Gramedia ingin dapat lebih terhubung ke banyak kalangan melalui interaksi langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Gramedia juga terus berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang dapat memberikan customer experience terbaik sembari berupaya menjadi perusahaan yang dinamis dan berorientasi ke pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com