Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.200 Tiket Nonton Bareng "Laut Bercerita" di Acara Gramedia Ludes dan Jadi Trending Twitter

Kompas.com - 25/08/2021, 15:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Sebanyak total 2.200 tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku Laut Bercerita di Zoom habis dalam hitungan menit sejak diumumkan Penerbit KPG melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S. Chudori.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara #SahabatTanpaBatas yang diprakarsai Gramedia.

Di tahap pertama pemutaran film dan diskusi "Laut Bercerita" yang diselenggarakan pada 18 Agustus 2021, terdapat 1.200 tiket terjual.

Melihat antusiasme itu, pada Jumat, 20 Agustus 2021 panitia membuka kembali pendaftaran nonton bareng dan diskusi "Laut Bercerita" gelombang kedua yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada Jumat, 31 Agustus 2021.

Pada 5 menit pertama sejak diumumkan melalui akun media sosial @penerbitkpg dan @leliachudori, sebanyak 1.000 tiket langsung habis.

Fenomena ini sempat menjadi trending topic di Twitter, seperti yang terjadi saat pembukaan tiket nobar tahap pertama.

Banyak pula warganet yang mengungkapkan kekecewaannya karena tak berhasil mendapatkan tiket nobar "Laut Bercerita".

“Gila, gila! Dapetin tiket nonton Laut Bercerita setara war tiket nonton konser BTS,” ujar Nadhira Dwi Sabrina di Twitter.

Baca juga: Kompas Gramedia Kembali Gelar Donasi Darah dan Plasma Konvalesen

Film "Laut Bercerita" merupakan adaptasi dari novel karya Leila S. Chudori dengan judul yang sama yaitu Laut Bercerita (KPG, 2017).

Novel ini diangkat dari kisah nyata para aktivis era Orde Baru yang diculik, disiksa, dan dihilangkan secara paksa pada 1998 karena dianggap menganggu stabilitas negara.

Film "Laut Bercerita" digarap Pritagita Arianegara sebagai sutradara dan Wisnu Darmawan serta Gita Fara sebagai produser.

Film ini berdurasi sekitar 30 menit, dibintangi oleh Reza Rahadian (Biru Laut), Dian Sastrowardoyo (Anjani), Ayushita (Asmara Jati), Aryani Willems (ibu Biru Laut), dan Tio Pakusadewo (ayah Biru Laut).

Pada 2017, film ini diputar pertama kali di auditorium Institut Français Indonesia, Jakarta untuk mengiringi peluncuran novel karangan kedua Leila S. Chudori yaitu "Laut Bercerita".

Hingga empat tahun bergulir, film ini masih menjadi daya pikat yang penayangannya terus diburu masyarakat.

Info mengenai buku Laut Bercerita: https://siapabilang.com/buku-laut-bercerita/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com