Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Semangat Gapai Mimpi, Mahasiswa Tonton 5 Drama Korea Ini

Kompas.com - 31/08/2021, 14:30 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kamu lelah saat menggapai mimpi? Jangan menyerah dulu. Istirahatkan dirimu dan coba cari inspirasi atau aktivitas yang menyenangkan.

Misalnya, membaca buku atau menonton film. Kali ini, ada lima rekomendasi drama Korea yang menceritakan perjuangan menggapai mimpi atau cita-cita.

Ada yang yang ingin menggapai impian untuk menjadi aktor, idol, petarung, pengusaha, dan lain sebagainya.

Drama-drama ini benar-benar membangun semangat dan motivasi untuk lebih berusaha dan berjuang lagi. Dilansir dari laman Zenius, berikut daftar lima drakor yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Baca juga: Tanoto Foundation Buka Beasiswa Mahasiswa S1, Beri Biaya Kuliah dan Hidup

1. Itaewon Class (2020)

Ada baiknya kamu tidak hanya menonton filmnya saja. OST Itaewon Class bahkan menjadi favorit para penggemar drakor karena nada dalam lagu ini cukup membuat semangat pendengarnya.

Itaewon Class sendiri menceritakan tentang seorang anak muda yang merupakan mantan narapidana karena meninju perundung. Ayahnya pun terbunuh dalam suatu kecelakaan.

Selama di penjara, ia bertekad untuk membalaskan dendamnya dan mewujudkan mimpi sang ayah dengan membuka kedai usaha. Kerja kerasnya membuahkan hasil dengan didirikannya franchise dengan nama perusahaan Itaewon Class.

2. Fight My Way (2017)

Aktor Park Seo-joon ikut meramaikan drama ini. Namun, kali ini ia berperan sebagai Ko Dong-man, seorang mantan atlet taekwondo yang dulunya terkenal namun karena satu dan lain hal ia harus kembali berusaha dari bawah sebagai pejuang bela diri campuran tanpa nama.

Selain kisah perjuangan seorang pejuang bela diri, lo juga akan melihat perjuangan sahabat masa kecil Ko Dong-man, yaitu Choi Ae-ra(Kim Ji-won ).

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 1 Tahun untuk Lulusan SMA-SMK, D3 dan S1

Choi Ae-ra memiliki impian untuk menjadi penyiar berita. Namun, saat itu ia belum bisa menggapai impiannya dan bekerja sebagai karyawan bagian meja informasi di sebuah pusat perbelanjaan.

Kedua sahabat ini bisa dibilang merupakan underdogs yang dipandang sebelah mata oleh orang-orang.

Perjuangan dan lika-liku yang mereka hadapi dibumbui dengan aksi kocak dan inspiratif yang bisa menggerakkan penontonnya untuk terus menggapai mimpi walau tidak dipandang oleh orang lain. Karena bagaimanapun juga, kekuatan terbesar bukanlah dari pandangan orang lain, namun dari dalam diri kita sendiri.

3. Dream High (2015)

Drama yang keluar pada tahun 2015 ini menceritakan perjuangan enam remaja yaitu Go Hye-mi (Bae Suzy), Song Sam-dong (Kim Soo-hyun), Jin-guk/Hyun Shi-hyuk (Ok Taec-yeon), Yoon Baek-hee (Ham Eun-jung), Jason (Jang Woo-young), dan Kim Pil-sook (IU) yang ingin menggapai impian mereka untuk menjadi bintang di Korea Selatan.

Mereka semua bersekolah Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) untuk belajar bernyanyi, menari, membuat lagu, dan berakting. Tentunya perjalanan mereka tidaklah mudah dan mulus. Ada begitu banyak tantangan dan kompetisi antara mereka.

Apabila kamu ingin menjadi seorang pelaku seni, penyanyi, penari, aktor, ataupun idol, kamu bisa merasakan bagaimana sengitnya persaingan di antara para pejuang.

Baca juga: Menunda Kekalahan, Todung Mulya Lubis Angkat Kisah Napi dan Hukuman Mati

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com