Kompas.com - 31/08/2021, 06:09 WIB
Info lowongan kerja bagi lulusan SMK. Tangkapan layar laman BKK PSMK KemendikbudInfo lowongan kerja bagi lulusan SMK.
|

KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi para lulusan SMK. Kini, PT Asuransi Sinarmas membuka banyak lapangan kerja bagi lulusan SMK di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan melalui sosialisasi yang digelar beberapa waktu lalu oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek bersama PT. Asuransi Sinarmas.

Direktur Mitras DUDI, Saryadi Guyatno, mengatakan, pembangunan ekosistem pendidikan vokasi menjadi salah satu pilar yang dapat menopang pengembangan SDM yang tinggi dan memiliki daya saing.

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan SMK Minggu Keempat Agustus 2021: Kasir-Teknisi

"Ditjen Pendidikan Vokasi telah membuat berbagai program untuk merevitalisasi SMK," ujar Saryadi seperti dikutip dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi, Kamis (26/8/2021).

Tentu agar pendidikan vokasi mampu menghasilkan lulusan kompeten sesuai tuntutan dari kebutuhan dunia kerja.

Sekolah harus selaraskan kurikulum

Diharapkan, melalui sosialisasi tersebut guru SMK dapat menyerap tuntutan-tuntutan kompetensi baru yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, sekolah dapat melakukan penyelarasan kurikulum pembelajaran yang diterapkan di SMK.

"Sebagaimana kita tahu bahwa perubahan dunia kerja itu selalu terjadi setiap saat, entah karena perubahan teknologi atau perubahan lingkungan yang memengaruhi tuntutan kebutuhan kompetensi tenaga kerja," jelasnya.

Kepala Divisi Rekrutmen PT. Asuransi Sinarmas mengungkapkan, pihaknya sebagai pelaku industri membutuhkan talenta yang kompeten.

Untuk itulah PT Asuransi Sinarmas melalui sosialisasi tersebut menyatakan keterbukaannya dalam menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.