Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2021, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Usia relatif muda bukan menjadi halangan Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University untuk membuktikan prestasinya. Hal ini tergambar dalam seremoni pelepasan enam mahasiswanya yang meraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021.

Dalam acara yang berlangsung secara daring 25 Agustus 2021, Rektor Universitas Agung Podomoro, Bacelius Ruru menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi mahasiswa penerima beasiswa IISMA 2021.

“Sebuah kebanggaan bagi saya selaku Rektor Universitas Agung Podomoro, walaupun saat ini kita sedang dalam masa pandemi, namun kita tetap dapat mengukir prestasi melalui keberhasilan 6 orang mahasiswa dalam program IISMA 2021,” ungkap Bacelius Ruru.

“Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia kita masih muda, namun produktifitas dan talenta yang kita miliki tidak kalah dengan universitas besar lainnya,” tegasnya.

Baca juga: 6 Tips agar Lolos Beasiswa Kuliah Penuh Chevening Inggris

Keenam mahasiswa Universitas Agung Podomoro yang telah berhasil mendapatkan beasiswa IISMA 2021 yaitu:

  1. Christabella Vania Surjarehardja (Desain Produk 2018), beasiswa Hochschule Hannover, Jerman
  2. Adeline Tio (Kewirausahaan 2019), beasiswa National Taiwan Normal University, Taiwan
  3. Angie Lie (Kewirausahaan 2019), beasiswa Hanyang University, Korea Selatan
  4. Nicholas Susanto (Kewirausahaan 2019), beasiswa National Taiwan University, Taiwan
  5. Wendy Fernandez (Kewirausahaan 2019), beasiswa National Taiwan Normal University, Taiwan
  6. Josephine Christie Winata (Kewirausahaan 2018), beasiswa Kyungpook University, Korea Selatan

Salah satu mahasiswi penerima IISMA, Josephine Winata, mahasiswi Kewirausahaan 2018 mengatakan keberhasilannya meraih beasiswa IISMA 2021 tidak terlepas dari dukungan, pengorbanan serta kepercayaan dari orangtua, dosen dan pihak universitas, mulai dari proses persiapan hingga lolos seleksi.

Josephine berharap melalui IISMA, ia akan mendapatkan pengalaman sekaligus kesempatan mengharumkan nama Universitas Agung Podomoro dan Indonesia.

Universitas Agung Podomoro sangat mendukung program pemerintah, salah satunya melalui program IISMA.

Program IISMA merupakan program unggulan dari 8 program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hasil kerjasama Kemendikbud Ristek dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih, dapat mengambil mata kuliah hingga 20 SKS atau belajar selama 1 semester di universitas mitra luar negeri.

Mahasiswa yang berhasil masuk dan meraih beasiswa IISMA 2021 diharapkan dapat memiliki wawasan global, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal, bangsa dan negaranya.

Tentu saja hal ini selaras dengan visi-misi Universitas Agung Podomoro, menjadi universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional.

Turut hadir dalam seremoni Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA 2021 Universitas Agung Podomoro, yaitu Wakil Rektor I Prof. Sony Heru Priyanto, Wakil Rektor II Lily B. Putri, Wakil Rektor III Santi Palupi Arianti, Ketua Program Studi Kewirausahaan Wisnu Sakti Dewobroto, Ketua Program Studi Desain Produk Chris Salim, Kepala Bagian Kemahasiswaan Meco Sitardja serta segenap sivitas akademika Universitas Agung Podomoro.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+