Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampoerna University Buka Beasiswa S1 Tahun 2022, Bebas Biaya Kuliah

Kompas.com - 27/08/2021, 10:02 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Bagi kamu siswa 12 yang akan melanjutkan studi perguruan tinggi di tahun 2022, Sampoerna University membuka pendaftaran beasiswa Spark Presidential Scholarship (SPS).

Spark Presidential Scholarship merupakan beasiswa Sampoerna University yang paling bergengsi, sebab beasiswa ini akan menanggung biaya pendidikan (tuition fee) selama 4 tahun.

Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan menunjukkan kepemimpinan dan karakter yang kuat.

Untuk bisa merasakan manfaat pendanaan biaya pendidikan selama 4 tahun, penerima beasiswa Spark harus mempertahankan minimal CGPA 3,25 selama kuliah.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Program beasiswa ini juga merupakan kerja sama antara Universitas123 dengan Sampoerna University. Universitas123 sendiri merupakan education technology yang memberikan informasi mengenai Universitas dan juga beasiswa baik di dalam dan di luar negeri.

Universitas123 menjadi jembatan antara siswa dengan pihak universitas sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya, yang nantinya dapat membantu calon mahasiswa dalam menentukan Universitas dan jurusan.

Berikut informasi beasiswa Spark Presidential Scholarship (SPS) yang pendaftarannya sudah dibuka hingga 18 September 2021:

Cakupan beasiswa

Beasiswa ini akan menanggung biaya pendidikan (tuition fee) selama 4 tahun. Untuk bisa merasakan manfaat pendanaan biaya pendidikan selama 4 tahun, penerima beasiswa Spark harus mempertahankan minimal CGPA 3,25 selama kuliah.

Baca juga: Pelatihan Bahasa Korea Gratis Korea Foundation 2022, Tunjangan Rp 12,6 Juta Per Bulan

Syarat peserta

1. Warga Negara Indonesia.

2. Kelas 12 atau lulusan SMA setara Kelas 12 (nasional, level A, Sertifikat IB, GED atau dokumen kesetaraan penyelesaian sekolah menengah bersertifikat lainnya).

3. Hanya untuk siswa yang baru lulus kelas 12 (tidak ada gap year).

4. Melengkapi semua persyaratan Aplikasi Sampoerna University.

5. Mengikuti Tes Penempatan (Tes Dasar dan Lanjutan).

6. Kelayakan Beasiswa akan ditentukan oleh Skor Tes Penempatan, esai dan wawancara.

Syarat khusus

1. Hanya berlaku untuk Program Dua Gelar (two degree program)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com