Kompas.com - 13/08/2021, 11:11 WIB
Komik Attack On Titan DOK.Elex Media KomputindoKomik Attack On Titan

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.com – Buat kamu penggemar Attack On Titan, di chapter berikutnya, Zeke yang sudah lepas dari jeratan kapten Levi kembali menjalankan rencana utamanya, eutanasia atau pelenyapan massal ras Eldia adalah cara terakhir yang dipikirkan Zeke.

Tindakan ini, untuk menghapus kebencian dunia terhadap rasnya sendiri. Di lain tempat, Pulau Paradise yang sedang diserang mempertemukan kembali Eren dengan rivalnya: Reiner.

Pertempuran yang mempertaruhkan kelangsungan dunia pun menggelegar di pulau itu. Mampukah Zeke sang Titan yang memiliki darah bangsawan melakukan kontak fisik dengan adiknya Eren sang pemegang Founding Titan untuk menjalankan rencana eutanasianya?

Shingeki no Kyojin atau yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Attack on Titan adalah seri manga Sh Nen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama.

Baca juga: Serial Komik Q.E.D Akhirnya Comeback di Indonesia

Ceritanya berlatar di dunia tempat umat manusia hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok besar yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa yang dikenal sebagai Titan.

Manga yang hampir mencapai konklusi akhirnya ini membuat makin banyak orang penasaran, tidak hanya fans fanatiknya saja; seperti apa dan bagaimanakah akhir dari Sh Nen yang melegenda ini?

Manga yang saat ini bertotalkan 122 chapter dengan kehadiran volume ke 30 ini telah diangkat ke berbagai media, antara lain anime, light novel, game, berbagai komik spin-off, serta film bioskop.

Baca juga: Ajak Anak Belajar Mengenal Bagian Tubuh di Komik Cookie Run Science

Manga ini telah menjadi salah satu manga yang sangat populer dengan puluhan juta cetakan yang dijual di seluruh dunia, kisah dan plotnya yang menarik dan unik pun meraih beberapa penghargaan terkenal seperti, Kodansha Manga Award Award ke-35 untuk kategori pembaca remaja pada 2014 dan peringkat pertama manga best seller di Jepang.

Manga yang bergenre action thriller ini menjadi salah satu manga yang melegenda dengan berbagai kisah seru di berbagai chapter.

Manga ini cocok bagi pembaca remaja dan dewasa yang senang dengan genre action thriller dengan kisah yang kelam. Penasaran dengan kelanjutannya?

Cek di sini:
https://www.gramedia.com/search?q=LC:%20Attack%20on%20Titan%2030

Pengen beli Komik ini, tapi dompet tetap aman?
Klik ini: http://bit.ly/voucher_artikel

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.