Kompas.com - 11/08/2021, 15:52 WIB
Ilustrasi mengikuti program Kartu Prakerja. Shutterstock/Ommaphat ChatiratIlustrasi mengikuti program Kartu Prakerja.

KOMPAS.com - Karier.mu, yang sebelumnya bernama Sekolah.mu, menjadi mitra program Kartu Prakerja yang diluncurkan dalam rangka meningkatkan kompetensi generasi muda, baik dalam persiapan masuk dunia kerja maupun berwirausaha.

Melalui rilis resmi (11/8/2021), Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu Radinka Qiera menyampaikan, hadirnya program unggulan Karier.mu di program Kartu Prakerja diharapkan dapat menciptakan generasi yang mau berubah untuk menghadapi dunia kerja.

"Sudah saatnya generasi muda bergerak," tegas Radinka.

Kehadiran platform Karier.mu yang sebelumnya bernama Sekolah.mu, tambah Radinka, bertujuan mendukung program Kartu Prakerja agar dapat menghubungkan peserta dan mentor profesional dengan mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat untuk peserta.

Lebih jauh Radinka menyampaikan, penerima Kartu Prakerja yang mendaftar melalui platform Karier.mu akan mendapatkan pendamping sampai mereka mendapatkan karier impian.

"Perjalanan mereka tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi ada tindak lanjut yang tidak dimiliki mitra lain," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Kata Tim Peneliti UGM tentang Penerapan Program Kartu Prakerja

Talenta Karier dan Siap Bisnis

Radinka menjelaskan, platform Karier.mu tersedia di web dan aplikasi mempermudah para pengguna menyelesaikan pelatihan dan dapat diakses penerima program Kartu Prakerja dengan waktu yang fleksibel. "Kami siap membantu peserta selama 24 jam," paparnya.

Oleh karenanya, platform Karier.mu juga menyiapkan program Talenta Siap Karier dan Talenta Siap Bisnis bagi para peserta sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang diadakan.

Tidak hanya itu, para penerima Kartu Prakerja yang mengakses program melalui platform Karier.mu akan mendapatkan hadiah menarik seperti laptop dan lainnya untuk menunjang persiapan kerja.

“Kami menyediakan layanan baru Karier.mu Talent Hub dimana para alumni program Kartu Prakerja dapat langsung melamar dan terhubung dengan lowongan kerja yang tersedia,” kata Radinka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.