Kompas.com - 11/08/2021, 19:42 WIB
Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2021 kembali diadakan secara daring pada 12- 14 Agustus mendatang. DOK. UMNOrientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2021 kembali diadakan secara daring pada 12- 14 Agustus mendatang.

KOMPAS.com - Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB
UMN) 2021 kembali diadakan secara daring pada 12- 14 Agustus mendatang.

“Dari awal, Drestanta (Badan Pengurus Harian) sudah mempersiapkan kegiatan OMB UMN untuk bisa dilaksanakan secara daring. Pertimbangannya sederhana. Seperti yang kita semua tahu, terjadi lonjakan yang tinggi di bulan Juli," jelas Ketua OMB UMN 2021 Grace Natasha Krisnadi.

Setelah melalui diskusi dengan pihak kampus dan rektor, lanjut Grace, OMB diputuskan untuk dilaksanakan secara daring.

OMB UMN tahun ini mengusung tema “Bergerak Adaptif, Bertindak Inovatif!” yang mengajak mahasiswa baru untuk berani dalam menghadapi perubahan.

"Melalui tema tersebut, mahasiswa baru UMN diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan
segala perubahan yang ada dan mampu menggali potensi yang kreatif, kritis, dan inovatif dalam diri setiap mahasiswa," jelas Grace.

Meskipun dilaksanakan secara daring, OMB UMN 2021 telah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa baru. Dua ribu lebih mahasiswa menjalani rangkaian acara dengan penuh antusias.

Baca juga: 3 Prodi UMN Raih Asesmen Internasional dari AUN-QA

Dengan memanfaatkan video conference, Hari Briefing dimulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Tahun ini, peserta yang mengikuti OMB UMN tidak hanya berasal dari Nusantara. Terdapat 10 mahasiswa asal Timor Leste yang juga menempuh pendidikan di UMN. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok bersama dengan peserta dari berbagai daerah dan jurusan.

Untuk memfasilitasi ribuan peserta, OMB UMN 2021 menggunakan aplikasi video conference Zoom. Terdapat empat ruang Zoom yang setiap ruangannya berisi 300 hingga 500 peserta.

Kemudian, terdapat pula satu ruangan Zoom pusat, yang berkapasitas hingga 1.000 peserta. Tak hanya itu, dalam setiap ruang, terdapat beberapa divisi salah satunya adalah Cetta (Person in Charge).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.