Kompas.com - 29/07/2021, 08:55 WIB
Ilustrasi belajar online di rumah. DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi belajar online di rumah.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pengguna layanan edukasi teknologi (edutech) kian bertambah seiring dengan penerapan belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus ditengah pandemi Covid-19 di tanah air saat ini.

Salah satu perusahaan rintisan yang menyediakan layanan tersebut adalah MyEdu Indonesia dengan badan hukum PT Cerdaskan Anak Bangsa.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Rank 2021

Perusahaan tersebut lewat situs resminya mengklaim sebagai pendidikan formal dan informal pertama yang didirikan dengan style startup edutech di Indonesia.

Menurut Head of Education MyEdu Indonesia Pahrizan, hadirnya MyEdu tak terlepas dari keberadaan metode belajar sekolah online yang diberlakukan pemerintah sejak awal pandemi Covid-19.

Kebiasaan belajar siswa, kata dia, sudah terbentuk dengan gaya belajar yang merdeka dan lebih mengutamakan aktivitas keterampilan.

MyEdu yang diluncurkan pada 17 Agustus 2020 atau ditengah merebaknya pandemi Covid-19, belum genap setahun berdiri sudah mencatatkan 1000 pengguna untuk siswa Homeschooling, Bimbel Juara, dan Institute.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"MyEdu Indonesia ingin meningkatkan para tenaga pengajar dalam melakukan pembelajaran online dan offline, sehingga kami mempelopori sistem evaluasi secara rutin tenaga pengajar sesuai feedback dari user, yaitu siswa dan orangtua," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

Chief Executive Officer (CEO) MyEdu Indonesia, Gorbiyan Khurmaini menambahkan, sejak dibuka pendaftaran mulai Agustus 2020 hingga pendaftaran murid baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022, MyEdu terus mengalami peningkatan jumlah pendaftar bulanan sebanyak 4 kali lipat.

Baca juga: ITS Posisi 3 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Dia mengatakan, strategi yang dilakukan perusahaan pada awal tahun ajaran ini untuk menjaring lebih banyak pengguna, menambah mitra lembaga pendidikan dan meningkatkan berbagai fitur di aplikasi.

"Kami di MyEdu juga membuka peluang terbuka untuk berbagai mitra kerjasama untuk wujudkan misi mencerdaskan anak bangsa, baik pribadi maupun institusi yang concern dengan pendidikan," jelas dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.