Kompas.com - 13/07/2021, 09:42 WIB
Asrama Mahasiswa UI dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. DOK. UIAsrama Mahasiswa UI dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Asrama mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dialihfungsikan menjadi lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) atau gejala ringan.

Pengalihan fungsi Asrama Mahasiswa UI menjadi tempat isolasi mandiri dimulai sejak 9 Juli 2021.

Baca juga: Mengenal Penyakit Gerd dari Guru Besar UI

Upaya ini merupakan penambahan atau pengembangan kapasitas dari Wisma Makara UI yang sudah tidak dapat lagi menampung pasien Covid-19 berstatus .

Selama ini, asrama mahasiswa merupakan salah satu fasilitas yang diperuntukkan bagi para mahasiswa UI, terutama yang datang dari luar Jabodetabek.

Asrama mahasiswa ditetapkan secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI nomor 39A/SK/R/UI/1995.

Pembangunan asrama mahasiswa UI pada awalnya hanya memiliki 365 kamar yang terbagi menjadi tiga blok, yakni blok A untuk kamar putri, serta blok B dan C untuk kamar putra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun 2021, Asrama Mahasiswa UI Depok memiliki lebih dari 1.300 kamar.

Pengelolaan tempat pemulihan/isolasi mandiri di Asrama Mahasiswa UI dikelola oleh Makara Hospitality Management (MHM) UI, yang juga mengelola Wisma Makara dan Pusat Studi Jepang UI.

Kedua tempat tersebut sudah lebih dulu (sejak November 2020) menjadi lokasi tempat pemulihan/isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan tanpa gejala dan gejala ringan.

Kapasitas Wisma Makara UI yang memiliki kamar sebanyak 67 unit terdiri dari 120 tempat tidur dilengkapi dengan fasilitas penginapan setara bintang tiga yaitu jaringan internet, layanan konsumsi, dan binatu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.