Kompas.com - 25/06/2021, 16:24 WIB
Kahiyang Ayu Bobby Afif Nasution dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan periode tahun 2021-2026. Pengukuhan dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando (24/6/2021). DOK. PERPUSNASKahiyang Ayu Bobby Afif Nasution dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan periode tahun 2021-2026. Pengukuhan dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando (24/6/2021).

KOMPAS.com - Kahiyang Ayu Bobby Afif Nasution dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan periode tahun 2021-2026. Pengukuhan dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando.

Bunda Literasi memiliki tugas mempromosikan serta meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Kota Medan demi membangun kepedulian terhadap perpustakaan.

"Kehadiran Bunda Literasi ini bisa menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Kota Medan," ujar Syarif Bando pada Pengukuhan Bunda Literasi Kota Medan. 

Pengukuhan Bunda Literasi ini merupakan bagian dari gelar wicara "Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Kota Medan" secara hybrid pada Kamis, 24 Juni 2021.

Syarif Bando mengatakan, Perpusnas senantiasa membangun sinergitas dengan seluruh elemen bangsa, terutama para civitas academica untuk menjabarkan visi Presiden Joko Widodo tahun 2020-2024 tentang upaya peningkatan kualitas SDM menuju Indonesia maju.

"Kami berharap fasilitas yang ada di Perpusnas bisa mengontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM terutama di kalangan mahasiswa," ujar Syarif Bando.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seperti halnya yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa SDM yang berkualitas adalah SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang memiliki inovasi dan kreativitas serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan," tambahnya.

Kaperpusnas berharap perpustakaan dapat hadir sebagai supporting bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di semua lini.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Rangkul Twitter Kerek Literasi Medsos Siswa SMP

Membangun "Taman Literasi"

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan, tingkat SDM Kota Medan saat ini masih sangat rendah. Karenanya diperlukan formula yang meningkatkan sistem pembelajaran untuk menciptakan SDM yang tangguh.

"Karena generasi saat ini ke depannya akan berhadapan dengan dunia digital, yang akan mereka pertaruhkan untuk mempertahankan hidup ke depannya. Ini menjadi tanggung jawab pemimpin Kota Medan saat ini," katanya.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X