Kompas.com - 22/06/2021, 14:25 WIB
UPN Veteran Jakarta laman resmi UPN Veteran JakartaUPN Veteran Jakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, UPN Veteran Jakarta kembali membuka Jalur Prestasi Khusus YouTube Content Creator atau YouTuber pada jalur masuk seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru.

Walaupun diawal jalur ini dipublikasikan kepada masyarakat luas menuai banyak polemik.

Baca juga: Berikut Rincian Biaya Kuliah Jalur Mandiri di UPN Veteran Jakarta

Tapi, UPN Veteran Jakarta mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa jalur prestasi khusus YouTuber ini, bisa membuka kesempatan dan menjadi wadah bagi para kreator muda dalam berkarya dan menyalurkan bakat yang dimilikinya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, Antar Venus mengatakan, dengan adanya jalur ini tentunya akan menjadi wadah bagi para kreator muda negeri ini.

Khususnya, kata dia, bagi YouTuber untuk berkarya dan tentunya meningkatkan kualitas di universitas.

"Dengan adanya jalur ini akan menjadi suatu pembeda untuk PTN lainnya, karena kita menjadi kampus yang menampung ide-ide kreatif para anak muda," ucap dia melansir laman UPN Veteran Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk jalur YouTuber ini, dia memastikan konten video yang menjadi syarat ketentuan UPN Veteran Jakarta adalah video asli hasil karya para peserta dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan.

"Selain itu harus memiliki unsur komunikatif, inovatif, kreatif dan yang terpenting adalah edukatif, karena kriteia tersebutlah yang paling kami butuhkan," jelas Venus.

Baca juga: UPN Jogja Buka Prodi Magister Pertambangan, Cek Syarat dan Biayanya

Dalam ajang Jalur Prestasi YouTuber ini, UPN Veteran Jakarta telah menunjuk dua dewan juri yang menjadi penguji, yakni Fitria Ayuningtias dan Firdaus Noor.

Fitria menjelaskan, syarat dan ketentuan yang menjadi perhatian para peserta Jalur Prestasi YouTuber ini, yakni video yang dibuat adalah hasil karya original peserta seleksi mandiri UPN Veteran Jakarta Tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.