Kompas.com - 22/06/2021, 11:53 WIB
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bukit Raya, Pekanbaru, telah direhabilitasi dengan nilai kontrak Rp 13 miliar. MTsN ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/2/2020). Hilda B Alexander/Kompas.comMadrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bukit Raya, Pekanbaru, telah direhabilitasi dengan nilai kontrak Rp 13 miliar. MTsN ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/2/2020).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pemerintah membuka opsi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada tahun ajaran 2021/2022.

Namun, PTM terbatas ini tidak diizinkan dilaksanakan sekolah madrasah yang berada di zona merah Covid-19.

Baca juga: Mendikbud Ristek: PTM Terbatas Ditunda jika PPKM Diberlakukan

"Kankemenag Kab/Kota tidak boleh memberikan izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di zona merah," ucap Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag, M Ishom Yusqi melansir laman di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Ishom mengatakan, pihaknya telah menerbitkan edaran tentang Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2021/2022 di Madrasah pada Masa Pandemi Covid-19 tertanggal 21 Juni 2021.

Menurut dia, pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas, harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan.

Selain itu, PTM terbatas juga harus memperhatikan penetapan zona oleh satgas percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten maupun kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan madrasah selain di zona merah Covid-19, sebut dia, berdasarkan data Satgas dapat melakukan PTM terbatas.

Asalkan mendapat izin dari pemerintah daerah (Pemda), Kanwil Kemenag Provinsi, dan Kankemenag Kab/Kota sesuai kewenangannya berdasarkan persetujuan satgas percepatan penanganan Covid-19 setempat.

Baca juga: Jelang PTM Terbatas, Ini Tugas dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah

Lalu, kata dia, madrasah yang membuka PTM terbatas harus mematuhi SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa padenmi pandemi Covid-19.

"Dan mengikuti panduan PTM terbatas yang sudah diterbitkan," ujarnya.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X