Kompas.com - 17/06/2021, 13:09 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

KOMPAS.com - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 telah diumumkan Senin (14/6/2021) sore oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Bagi calon mahasiswa yang belum lolos masuk PTN melalui jalur SBMPTN 2021, masih ada kesempatan untuk masuk PTN favorit melalui jalur mandiri. Masih ada sejumlah PTN yang kini masih membuka pendaftaran jalur mandiri 2021.

Melansir laman resmi PTN, ada beberapa jalur mandiri yang pendaftarannya terakhir hari ini, Kamis (17/6/2021). Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, disarankan untuk segera melengkapi berkas.

Berikut jalur mandiri PTN yang ditutup Kamis 17 Juni 2021, namun batas akhir pendaftaran bisa berubah bergantung pada kebijakan PTN bersangkutan. Sehingga calon mahasiswa bisa melihat ketentuan dan perkembangan jadwal di laman masing-masing PTN ini:

Baca juga: Kuliah Gratis di BRI Institute lewat Beasiswa Aperti BUMN, Ini Cara Daftar

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jalur SKMP dibuka untuk semua program studi sarjana dan sarjana terapan yang diselenggarakan oleh ITS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ITS juga menerima calon mahasiswa dari non-eksakta untuk program studi Desain Produk Industri, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Perencanaan Wilayah dan Kota, tetapi harus mempunyai nilai UTBK Saintek/ TKA Saintek.

Untuk program studi Manajemen Bisnis dan Studi Pembangunan, calon mahasiswa harus mempunyai nilai UTBK Soshum/ TKA Soshum.

Batas akhir pendaftaran jalur mandiri: 17 Juni 2021
Link pendaftaran: https://smits.its.ac.id/ 

Baca juga: Institut Teknologi PLN-Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh Lulusan SMA-SMK

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)

SMUP Program Sarjana Jalur Mandiri Unpad dapat diikuti oleh semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang lulus pada pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas di tahun 2019, 2020 dan 2021, dengan tidak harus terdaftar sebelumnya sebagai peserta SNMPTN ataupun SBMPTN.

Batas akhir pendaftaran jalur mandiri: 17 Juni 2021 pukul 15.00 WIB
Link pendaftaran: http://smup.unpad.ac.id/ 

3. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (SM UNS) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh UNS di luar jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) UTUL UNS diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir. Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan Nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret.

Batas akhir pendaftaran jalur mandiri: 17 Juni 2021 (Ujian Tulis dan Skor UTBK).
Link pendaftaran: https://spmb.uns.ac.id/ 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X