Kompas.com - 16/06/2021, 17:06 WIB
Institut Teknologi PLN Dok. IT PLNInstitut Teknologi PLN

KOMPAS.com - Institut Teknologi PLN di bawah naungan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dikelola Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN (YPK-PLN) bersama Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) kembali menyelenggarakan program Beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1 maupun diploma. Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama masa studi di IT PLN.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Teknologi PLN, Prof Iwa Garniwa MK berharap bahwa nanti yang menerima beasiswa tidak hanya pintar dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia.

Baca juga: 14 Jalur Mandiri PTN Masih Buka Pendaftaran, Ini Jadwal dan Link

Acara peluncuran beasiswa berlangsung secara virtual pada Sabtu (12/6/2021) lalu dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan dari masing-masing Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Aperti BUMN.

Aperti BUMN sendiri merupakan perkumpulan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara, yang menjadi wadah bagi seluruh perguruan tinggi anggotanya untuk bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

9 Perguruan Tinggi BUMN yang membuka beasiswa kuliah 2021 tersebut ialah:

1. Telkom University

Telkom University di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia berkedudukan di Bandung, Jawa Barat, memiliki 7 fakultas dan 30 program studi.

2. Universitas Pertamina

Universitas Pertamina di bawah naungan PT Pertamina berkedudukan di Jakarta, memiliki 6 fakultas dan 15 program studi.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X